Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Aplikasi bermanfaat yang bisa diterapkan pada ponsel pintar

Dengan berkembang pesatnya kemajuan teknologi yang telah dicapai hingga sekarang, semakin banyak aplikasi yang dapat dipasang diponsel pintar. Aplikasi yang banyak dipasang oleh masyarakat Indonesia umumnya seperti aplikasi chatting, social media, dan aplikasi game. Disini admin akan memberikan sedikit rekomendasi aplikasi bermanfaat dalam kehidupan sehari - hari yang perlu anda coba.



Berikut adalah beberapa contoh aplikasi bermanfaat yang bisa diterapkan pada ponsel pintar :

1. Aplikasi pencatat keuangan

Pernahkah anda mersa bahwa pengeluaran akhir - akhir ini terlalu berlebihan dan tidak bisa mengontrol dengan kondisi pemasukan??? Cobalah untuk menggunakan aplikasi pencatat keuangan. Dengan aplikasi ini anda juga bisa mengatur pengeluaran dan pemasukan keuangan serta mengelompokan berdasarkan jenis, seperti pendapatan rutin bulanan, pendapatan bisnis sampingan, pengeluaran sehari - hari, biaya belanja dapur dan sebagainya.

2. Aplikasi Kalkulator

Aplikasi kalkulator dengan fungsi standar biasanya sudah ada disetiap ponsel. Namun untuk perhitungan yang lebih lengkap lagi anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga.

3. Aplikasi pengukur kecepatan jaringan

Dengan banyaknya keluhan jaringan internet yang akhir - akhir ini yang sering sekali terganggu, tidak ada salahnya anda menginstal aplikasi yang satu ini. Terlebih bagi anda penyuka jaringan internet kecepatan tinggi. Pada aplikasi ini anda dapat mengetahui seberapa cepat akses internet yang anda gunakan.

4. VPN (Virtual Private Network)

VPN merupakan saluran komunikasi khusus. Salah satu manfaat dari VPN ini adalah untuk memberikan rasa aman ketika kita berselancar didunia maya. VPN juga dapat dipakai sebagai cara alternatif untuk menghubungkan jaringan lokal yang cukup luas dengan biaya yang lebih rendah Karena transmisi data yang digunakan pada VPN memakai media jaringan internet atau jaringan publik yang sebelumnya telah ada tanpa perlu membangun jaringan sendiri.

5. Aplikasi Office untuk membuka dan mengedit dokumen

Bagi pekerja kantoran, mahasiswa atau pelajar pastinya akan lebih terbantu jika memiliki aplikasi Aplikasi Office untuk membuka dan mengedit dokumen ini, karena sudah tidak perlu repot-repot membawa laptop/notebook hanya untuk membaca dokumen seperti file ms. word maupun file pdf.

Diatas adalah rekomendasi admin bagi pemilik perangkat ponsel berbasis android, untuk perangkat non android tidak ada salahnya jika ingin mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar