Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Aplikasi Editing untuk Android

Pada zaman yang serba digital seperti sekarang ini kita dituntut untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi agar tidak ketinggalan. Pada masa saat ini jika diperhatikan sangat berbeda jauh dengan masa tahun 90an dimana saat kita ingin melakukan suatu aktivitas pekerjaan ataupun hobi yang menyangkut dengan teknologi.

Dahulu, jika kita ingin mendesain suatu bidang gambar, contohnya menggambar suatu bangunan maka alat yang paling sederhana yang bisa digunakan adalah penggaris dimana jikalau sudah salah proses penghapusannya cukup menguras keringat, belum lagi bekas hapusan tersebut terkadang meninggalkan banyak noda. Sekarang sudah ada AutoCAD. Aplikasi ini sudah tersedia pada google play store jika dulu hanya bisa diterapkan di Komputer dan penggunaanya cukup sulit bagi pemula.

Selain AutoCAD, aplikasi editing yang tergolong mudah dalam penggunaanya dan tentunya bisa diterapkan pada smartphone android karena zaman sekarang kita maunya yang simple dan mudah dibawa kemana mana pastinya.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa diterapkan pada smartphone yang cukup ringan dan tidak menguras memori smartphone kamu :

1. PicsayPRO

Aplikasi ini tersedia dengan gratis dan berbayar, dimana untuk yang versi gratis ini fiturnya cukup lengkap. Apalagi jika kamu menggunakan versi berbayar fitur - fiturnya lebih lengkap lagi dan pastinya keren - keren seperti emoticon, basic, shapes, romance dan masih banyal yang lainnya. Banyak editor yang menggunakan aplikasi ini hanya sekedar untuk membuat meme bahkan desain gambar sederhana seperti membuat logo. Bagi pemula pun bisa menggunakannya.

2. PhotoSuite 4 Pro

PhotoSuite 4 Pro cocok bagi kamu yang suka mengotak atik dan merekayasa foto. Fitur yang terdapat didalamnnya seperti penyesuaian gambar brightnes, hue, saturation dan kontras untuk menghasilkan foto terbaik. Biasanya aplikasi ini digunakan untuk melukis suatu bentuk, dengan adanya fitur kuas baru seperti Pensil, Tinta Pen, Brush pena, Crayon, Airbrush dan Watercolor untuk membuat karikatur bahkan bisa digunakan untuk melukis yang menghasilkan suatu karya seni yang bernilai tinggi.

3. Photo Grid

Pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama tersebut. Aplikasi ini paling mudah digunakan untuk sekedar editing gambar maupun video dengan hanya memberikan aksen dan kontras pada foto sedikit bermain warna fotomu akan terlihat lebih bagus.

4. Afterlight

Bagi anda yang suka posting posting di instagram, aplikasi ini sangat pas untuk digunakan karena sangat mudah. Hanya saja fiturnya admin rasa kurang lengkap, namun hasil editing dari aplikasi ini hasilnya sangat bagus jika kamu bisa memainkan fitur - fitur yang ada didalamnya dan aplikasi ini tentunya tidak memberatkan memori smarphone kamu.

Banyaknya aplikasi editing gambar maupun video yang tersedia pada play store untuk diperhatikan bahwa lebih cermatlah dalam memilih dan memilahnya serta usahakan mencari aplikasi yang ratingnya paling tinggi serta yang iklan tidak mengganggu pandangan mata kita. Usahakan juga jika kamu ingin menginstal banyak aplikasi coba sesuaikan juga dengan spesifikasi yang terdapat pada smartphone kamu, salah - salah kualitas smartphone kamu bisa menjadi berat loadingnya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar