Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Isi Riwayat Pendidikan Dapodik Selain Sarjana

Cara Isi Riwayat Pendidikan Dapodik Selain Sarjana, Kejadian ini pernah admin alami ketika akan mengisi riwayat pendidikan mulai dari SD sampai S-1. Jika pada gelar akademik untuk lulusan sarjana pilihannya sangat mudah untuk dicari. Tetapi untuk gelar SD saat mau mengosongkan tabel gelar akademik otomtis tidak akan tersimpan pada sistem/eror gagal menyimpan.

Untuk menghindari eror tabel tersebut maka caranya sangat mudah, kamu hanya memberikan tanda "-". Eit tunggu dulu, maksud dari tanda spasi ini kamu harus mencarinya dipilihan yang telah disediakan. Kebetulan disini admin sudah mencari tanda tersebut tapi tidak ada. Maka cara yang paling mudah adalah dengan mencari pilihan guru pada halaman ke-5.

Setelah ketemu langsung tekan saja dan lanjutkan pada kolom pengisian berikutnya mulai dari fakultas (kosongkan saja), kependidikan, tahun masuk, tahun lulus, NIS, masih studi/kuliah (isikan "tidak" tanpa tanda kutip), semester (isian saja dengan angka "0") sampai rata - rata nilai harus diisi (tidak boleh kosong). Setelah semuanya terisi langsung simpan dengan ditandai notifikasi berhasil. Kurang lebih tampilannya seperti dibawah ini :

Kurang lebih seperti inilah langkah yang bisa diaplikasikan bagi petugas pengelola data pokok pendidikan yang ada di sekolah untuk mengisi riwayat pendidikan dengan lengkap. Semoga artikel ini bisa memberikan jalan keluar agar semua data bisa masuk kedalam aplikasi.

Agar tidak terjadi invalid data ada baiknya lakukan validasi sebelum melakukan sinkronisasi, periksa semua data hasil pada tabel yang ada. Jika masih ada invalid, kemungkinan dari data sarana dan prasarana yang masih kosong. Cara mengisi sarana dan prasarana yaitu dengan memilih menu sarpras yang kemudian dikedalamannya pilih salah satu jenis prasarana dan pada pojok kanan atas pilih menu input kodisi. Isikan nilai prosentase data kerusakan yang sebenarnya dan tidak mengada - ngada karena data ini sangat penting dalam pendataan tingkat kerusakan suatu bangunan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar