Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Fungsi Update pada aplikasi Alpeka BOS 2020

Salam, masih dengan aplikasi alpeka BOS kali ini admin akan membahas tentang fungsi update file database yang terdapat pada menu utama aplikasi BOS. Pada artikel sebelumnya admin sudah membahas tentang cara isi aplikasi Alpeka BOS 2020. Dalam peyusunan laporan biasanya suka ada saja laporan yang perlu direvisi, baik itu komponennya maupun kalimat - kalimatnya yang masih terdapat beberapa kesalahan kalimat.

Bagi yang pernah menjalankan aplikasi ini dan masih terdapat beberapa kendala yang salah satunya admin sebutkan pada kalimat pertama tersebut, maka fungsi update file inilah yang pas yang admin rekomndasikan. Kenapa kita tidak melakukan generat ulang lagi saja??? Jawabannya simple saja, sebenarnya boleh - boleh saja, silahkan lakukan generate ulang sebanyak mungkin namun jika kita melakukan generate ulang itu sama saja dengan membuat data dari awal lagi dan sama saja kita diharuskan input keseluruhannya dari semula dan hanya membuat banyak data sampah dihasil akhir. Lebih baik melakukan update file karena itu adalah langkah yang paling mudah dan efisien.

Sebelum membuka database BOS 2020 - SDN SUKASEDIH 05 - DATA, point pertama yang harus dilakukan yaitu membuka menu utama terlebih dahulu (menu utama aplikasi BOS) agar tidak terjadi eror sistem. Lakukan seperti biasa jika muncul macro di-enable kan saja.

Jika hendak melakukan update data, usahakan database BOS 2020 - SDN SUKASEDIH 05 - DATA ditutup terlebih dahulu. Kembali ke menu utama, pilih update lalu langkah berikutnya cari database hasil generate pertama kali yang sudah diisi. Selama tahapan - tahapannya sudah sesuai dipastikan proses update file akan berjalan dengan lancar. Pada proses upadte ini hanya memerlukan waktu beberapa detik saja, ditunggu saja.

Oh iya, admin kelupaan untuk cara menambah baris kalimat pada sheet 1.2 program sekolah, usahakan jangan mengganti kalimat yang sudah ada pada aplikasi tersebut. untuk menambah baris kalimat caranya sangat mudah. Scroll kursor ke pojok kanan bawah, dekatkan kursos ke ujung sudut sampai muncul tanda seperti dibawah ini :


Klik gambar untuk memperbesar. Klik Esc di keyboard untuk kembali.

Tahan kursor lalu kemudian ditarik kebawah sebanyak yang diperlukan. Seterusnya jika masih membutuhan kalimat baru lagi, lakukan langkah seperti yang sudah dijelaskan dan lakukan kembali proses update file. Intinya adalah jika kita akan melakukan perubahan data harus selalu melakukan update agar hasil yang sudah diperbaiki bisa terbaca oleh sistem.

Demikian penjelasan pada artikel kali ini, Semoga bisa dipahami dengan jelas. Silahkan berikan komentar yang positif dan sopan terkait dengan isi materi. Admin berhak tidak menampilkan hasil komentar yang bersifat negatif tanpa melakukan pemberitahuan terlebih dahulu. Terima Kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar