Skip to main content

Cara menempatkan kode youtube pada postingan AMP


Cara menempatkan youtube pada postingan AMP agar bisa muncuk dan bisa diputar pada postingan blog tidaklah sama dengan cara penempatan kode embed blog non AMP. Kode script ini diambil dari Situs AMP Project - Accelerated Mobile Pages Project yang diperjelas lagi oleh mas Adhy selaku pemilik blog kompiajaib.com dan saya posting disini semata - mata hanya sebagai media historis agar tidak lupa mencari - cari kode script lagi. Jika harus bolak balik ke situs kompiajaib otomatis postingannya akan tenggalam dengan postingan baru.

Bagi para pembaca yang mampir ke blog sederhana saya yang masih awan dengan cara penempatan youtube pada template AMP agar valid bisa dipelajari kode script dibawah ini:

<amp-youtube width="480"
height="270"
layout=responsive
data-videoid="3I6LA7h076Q">
</amp-youtube>

Kode diatas adalah kode valid untuk AMP dan cara penempatan kode youtube-nya dengan mengganti kode data-videoid="3I6LA7h076Q"> (ganti kode yang ada dialam tanda kutip). Untuk mendapatkan kode youtube tersebut bisa dengan cara masuk ke My Channel yang ada dipojok kanan atas account youtube kita lalu pilih video kita dan pilih menu share lalu teka embed atau jika mau memakai video youtube orang lain juga bisa dengan cara yang sama yaitu pada menu share dan pilih embed, maka kode id youtube tersebut akan terlihat. Contoh kode youtube yang saya pakai sekarang adalah 3I6LA7h076Q untuk lebih jelasnya perhatikan kotak yang berwarna merah dibawah :




Jika pemasangannya sudah sesuai pada tiap - tiap kode, maka video tersebut akan berjalan mulus tanpa eror data valid.

Video youtube:



Demikian semoga postingan ini bermanfaat dan dapat dimengerti bagi para pembaca dan khususnya bagi saya sendiri yang masih bingung dalam penempatan youtube pada template AMP. Tutorial ini sudah saya coba dan berhasil pada postingan AMP dengan catatan saat kita menulis postingan harus dengan mode HTML bukan dengan mode compose. Jika dikembalikan lagi ke mode compose maka otomatis akan eror pada validasi AMP.

Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 BERPUSAT