Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Mengenal apa itu template AMP, Rekomendasi Template Valid AMP Terbaik

AMP adalah kepanjangan dari Accelerated Mobile Pages yaitu suatu halaman web yang di desain khusus agar laman tersebut mobile friendly atau ramah seluler. Maksud dari seluler ini dalam arti kecepatannya loadingnya cepat tidak membutuhkan waktu lama ketika kita mengakses suatu situs/blog lewat smartphone, selain itu AMP dapat mengakses internet hingga 10X lipat. Dengan menggunakan situs/blog AMP, pastinya situs/web anda bisa meningkatkan rating pada hasil pencarian google. Namun perlu diperhatikan juga selain AMP sebagai faktor pendorong prioritas utamanya tetap content is number one.

Agar situs anda mendukung tampilan AMP, ada beberapa peraturan khusus yang harus Anda terapkan pada blog Anda. Serpeti menambahkan markup amp pada laman html. Atau Anda bisa melihat panduannya melalui situs resmi ampproject

Lalu bagaimana cara menggabungkan AMP Google Pada Blog? untuk pengguna CMS WordPress, cukup menggunakan plugin amp agar situs Anda bisa menampilkan halaman AMP. Bagi pengguna wordpress sendiri tentunya lebih mudah dalam mengaplikasikannya dan design - design-nya tergolong bagus - bagus apalagi jika membeli templatenya yang versi premium. sedangkan untuk pengguna blogger sendiri Aanda harus melakukannya secara manual, yaitu dengan mendesign khusus agar template blogger yang Anda gunakan mendukung halaman AMP. Seandainya tidak mau pusing baca kode - kode apa lagi bagi pemula yang baru terjun di dunia blogging bisa - bisa malah tambah pusing. Tapi tenang saja kreator kreator Indonesia sudah banyak mendesign template AMP yang versi gratis atau jika mau yang bagus bisa membeli yang versi premiumnya.

Kebetulan template yang saya pakai pada blog ini adalah template kompiajaib V3 yang merupakan template terbaik dan valid AMP yang saya rekomendasikan untuk anda. Sebelum menggunakan template valid AMP, saya sudah menggunakan banyak template AMP premium yang kemudian diarsipkan karena penggunaannya cukup sulit dan masih terdapat error ketika ditest pada alat validator tool. Alasan diarsipkan karena bingung nyari tutorialnya yang kurang begitu jelas bagi saya yang hanya seorang pemula yang tidak paham kode - kode html.

Mungkin suatu saat akan terpakai seiring adanya kemauan untuk belajar tentang dasar-dasar program html.

Untuk template ini panduanya sudah sangat jelas karena penjualnya juga sering melakukan banyak tutorial di-blog-nya yaitu kompiajaib. Jika dulu sebelum adanya AMP, saya adalah pemakai template premiummnya mas sugeng EvoMagz dan sekarang ingin mencoba sensasi menggunakan template yang mendukung Accelerated Mobile Pages.

NOTE:
Diperbaharui pada hari Jum'at pada tanggal 28 Juni 2019.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar