Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Mengenal Safelink dan Cara Melewatinya


Apakah kamu tahu tentang safelink atau barang kali pernah mendengar nama tersebut? Bagi para blogger nama tersebut mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga. Namun bagi sebagian orang ada yang belum tahu pasti penasaran kan? Kali ini saya akan menjelaskan sedikit yang saya pelajari tentang fungsi safelink dan cara melewatinya. Berhubung saya juga masih newbie, jadi mohon dikoreksi bila ada salah.

Safelink adalah sebuah halaman khusus yang terdapat pada situs/web atau blog yang befungsi untuk mendeteksi link url apakah link tersebut aman atau tidak dari gangguan virus dan malware. Maksud aman disini yaitu kalau kita sering mengunduh jenis file download-an terkadang suka ada saja yang iseng menyisipkan malware atau virus. Nah dengan mengunakan safelink maka kita sebagai penguna url download dapat terhindar dari beberapa virus yang terdeteksi secara dini. Jika data file situs tersebut terdapat jenis data yang membahayakan bagi perangkat kita, maka kita akan diperingatkan oleh halaman ini untuk tidak mengunjungi/mengunduh link url tersebut.

Antivirus yang digunakan akan melakuan scan pada halaman tujuan yang kemudian akan diakses sehingga kita dapat terhindar dari berbagai macam virus dan malware. Untuk menggunakan halaman ini pun caranya cukup mudah dan sederhana, kamu hanya menunggu beberapa detik maka secara otomatis file yang akan di-download akan di scan oleh safelink sehingga url link akan dideteksi dengan sempurna.

jika kamu ingin mencoba melindungi file agar tidak dicuri orang bisa menggunakan safelink ini juga, caranya hanya tinggal meletakkan tautan pada kotak Konverter tautan aman dengan http: // atau https: //, salin tautan url link kamu yang telah dicopy lalu paste-kan url link tersebut pada kolom yang telah disediakan atau dengan menekan tombol CTRL + V, klik tautan aman sekarang dan salin tautan hasil converter. Lebih jelasnya bisa lihat gambar:


menyalin link file kamu lalu secara otomatis url kamu akan dienkripsi secara otomatis dan tentunya aman dari virus dan sebagainya. Untuk mencoba bisa mengunjungi langsung safelinkv3.

Sedangkan cara untuk melewati file download safelink yaitu dengan menunggu beberapa detik maka akan tampil kata unduh berkas atau Download File, untuk lebih jelasnya bisa lihat pada gambar dibawah ini :



Demikian dan semoga mudah untuk dipahami dengan jelas, Jika ada pertanyaan bisa komen dibawah atau hubungi admin via contact yang telah disediakan diatas. Terima Kasih

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar