Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara cepat isi Kuesioner PMP Offline smart EDS 2019.11.21 (Faster PMP)

Operator sekolah di tahun ini jadwalnya benar - benar full time, terlebih bagi perator sekolah yang pekerjaanya merangkap sebagai guru dan tenaga administrasi. Bagi rekan seperjuangan saya doakan semoga sehat selalu, dilarang keras mengeluh walau honor sudah tiga bulan belum cair tetap semangat. Berdasarkan surat edaran nomor 16673/D1/TU/2019 tentang percepatan pengumpulan Data Evaluasi Diri Sekolah, paling lambat data terkumpul sampai dengan tanggal 10 Desember 2019.

Berdasarkan kegiatan hasil Penjaminan Mutu Pendidikan dan implementasinya, kegiatan Pemetaan Mutu Pendidikan harus segera dilaksanakan. Oleh sebab itu, bagi anda yang belum mengisi instrument mutu tahun 2019 atau mungkin belum menginstal aplikasinya sebaiknya disegerakan mengingat batas akhir pengiriman tinggal sebentar lagi.

Bagi yang belum menginstall aplikasi tersebut yang mana aplikasinya telah rilis pada tanggal 11 Nopember 2019 yaitu EDS Dikdasmen Offline versi 2019.11 yang bisa anda unduh pada halaman http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/berita/berita-detail/Rilis-Aplikasi-Penjaminan-Mutu-Pendidikan-Dikdasmen---EDS-Dikdasmen-Offline-versi-2019.11. Untuk cara instalisasinya sama saja seperti tahun - tahun sebelumnya tinggal tekan lanjut dan lanjut tanpa ada syarat khusus lainnya, disarankan koneksi internet dalam keadaan tersambung dengan internet buat jaga - jaga bilamana ada program lain yang mengekor dan jangan lupa untuk menekan pilihan allow access untuk mengaktifkan firewal.

Bagi anda yang ingin menjajal aplikasi tersebut, silahkan kunjungi channel youtube guru berita. Pada channel tersebut sudah tersedia video tutorial dan link unduh aplikasi smart EDS 2019.11.21 yang terletak dibagian kolom deskripsi di video tersebut.

Proses installasi aplikasi smart EDS 2019.11.21 akan diawali dengan password (sebaiknya anda ingat password aplikasinya ya).

Baca juga : Cara cepat mengisi kuesioner PMP dengan beberapa komputer/laptop tanpa perlu menginstal kembali aplikasi

Demikian informasi yang bisa admin sampaikan, untuk tahapan pengisian instrumennya barang kali sudah tidak perlu lagi dijelaskan karena sama saja seperti tahun lalu.

UPDATE: Akses login mandiri

  1. Username PTK adalah email yang diisikan di aplikasi dapodik 
  2. Password PTK, silahkan koordinasi dengan operator dapodik di sekolah anda.

UPDATE tanggal 28 Nopember 2019

Silahkan diupdate aplikasi PMP-nya ke versi :

  1. EDS_DIKDASMEN-PATCH.2019.11.18
  2. EDS_DIKDASMEN-PATCH.2019.11.21

Langkah - langkah:

  1. logout dan tutup aplikasi PMP yang ada pada browser; dan
  2. Instal aplikasi seperti biasa (data tidak akan hilang), namun disarankan untuk tetap melakukan sinkronisasi terlebih dahulu untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.

Sebagian artikel ini telah diperbaharui pada tanggal 17 Oktober 2019 s.d 29 Nopember 2019.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar