Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Template AMP Premium Blogspot, Rekomendasi Template Valid AMP Dizaman Kecepatan

Apa yang dimaksud dengan AMP? AMP adalah Accelerated Mobile Page atau dalam bahasa Indonesianya adalah halaman yang dipercepat, ini berarti pasar yang ditargetkan yaitu untuk penggunaan perangkat seluler di seluruh dunia. AMP HTML merupakan struktur web yang dirancang secara khusus dan seminim mungkin guna membangun loading halaman blog semakin ringan dan cepat. Biasanya jika web anda baik itu dalam bentuk blogspot atau domain TLD sudah menggunakan template AMP, maka pada mesin pencarian seperti google akan ditandai dengan logo petir.

AMP sendiri hadir melalui studi kasus pada penggunaan internet yang ada diseluruh dunia bahwa rata - rata kecepatan situs/web biasanya lebih cepat diakses melalui komputer atau laptop namun cukup lambat bila diakses melalui smartphone. Perlu diketahui bahwa zaman sekarang penggunaan internet lebih banyak atau condong dan aktif pada penggunaan mobil (smartphone). Akhirnya dikembangkanlah Accelerated Mobile Page.

BACA JUGA : Rekomendasi Template AMP Super Responsive

Saking semangatnya dengan template AMP karena untuk membuatnya sendiri bagi saya sangatlah sulit karena tidak begitu paham dengan kode - kode html. Akhirnya searching via internet kesana kemari mencari template premium AMP yang sesuai dengan selera dan tanpa sadar kalau dihitung - hitung cukup menguras kantong juga.

Bagi anda yang berminat membeli template premium yang support AMP, sebelum anda membelinya usahakan lakukan pengetesan terlebih dahulu atau lihat dengan teliti pada demo templatenya dan jangan langsung transfer saja supaya tidak menyesel diakhir nanti. Untuk alat pengetesannya bisa menggunakan AMP Validator (disini pengetesannya tidak hanya pada tampilan awal saja/home, usahakan test juga pada hasil postingannya) , test kecepatan loading halaman dengan Pagespeed Insights dan test juga struktur datanya dengan Alat Pengujian Data Terstruktur Google.

Usahakan sebelum anda membeli template AMP, pastikan si penjual memiliki banyak artikel atau panduan di web-nya tentang tata cara penggunaan serta cara membuat postingan pada template AMP agar tidak menimbulkan error.

NOTE :
Artikel ini telah diperbaharui kembali pada tanggal 12 Mei 2019, 28 Juni 2019.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar