Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Pasang Kode Safelink pada Blog AMP

Hi, sobat dumay. Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit berbagi pengalaman tentang cara pasang kode safelink pada template AMP. Biasanya blog safelink digunakan untuk mengalihkkan file download-an, setiap link download akan otomatis dialihkan ke safelink dengan menggunakan beberapa kode javascript (js). Tapi bagi blog yang sudah menggunakan template amp maka akan error validasi karena pada blog amp tidak diizinkan adanya javascript lain kecuali dari ampproject. Nah, disini saya akan memberikan solusi bagi yang sudah memiliki blog safelink konverter agar bisa digunakan pada blog AMP kita.

Agar blog safelink yang sudah kita buat dan bisa digunakan pada blog AMP, biasanya saya sendiri melakukannya secara manual dengan mengcopy paste-kan url download langsung ke safelink converter tanpa harus memasukan kode js kedalam edit html karena seperti yang sudah saya sebutkan diatas, ketika kita coba test validasi AMP akan terjadi eror.


Baca juga:
Mengenal Safelink dan Cara Melewatinya

Contoh tampilan awal safelink konverter

Dari hasil paste kode safelink ini, maka url-nya akan sangat panjang sekali. Untuk memendekan url tersebut kita bisa menggunakan Google URL Shortener atau dengan bitly. Sebenarnya tanpa memendekan url pun tidak jadi masalah yang terpenting adalah blog safelink kita bisa diterapkan pada blog AMP.

Sampai saat postingan ini ada pun, saya masih mencari - cari kode sumber safelink agar bisa diterapkan pada menu edit html blog AMP tapi selalu gagal dan menimbulkan eror. Mungkin untuk sementara jalan satu-satunya ini ya dengan cara meng-copy paste secara manual walau sedikit agak repot prosesnya.

Bagi sobat dumay yang masih bingung atau daripada pusing ngoprek kode js agar valid AMP, coba saja cara yang saya lakukan ini, kan tidak ada salahnya juga, yang penting blog kita valid dan tidak eror hanya gara-gara salah memasukan kode html.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar