Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Memperbaiki tampilan iklan responsive AMP yang tertutup

Berhubung saya adalah pemula yang tidak begitu mengetahui tentang seluk beluk kode - kode script html, rasanya pengen banget nangis dan teriak saat tidak bisa memperbaiki tampilan blog sendiri. Saya adalah seorang yang penasaran yang tidak terlalu menyukai sesuatu yang berhubungan dengan kejanggalan. Sedikit berbagi tentang pengalaman saya tentang cara mudah memperbaiki tampilan iklan yang terhalang atau tertutup oleh layar.

Hanya dengan bermodal coba - coba gonta ganti kode script, kini tampilan iklan pada blog saya yang tadinya ada yang tidak pas, sekarang sudah terlihat sempura jika dilihat dari laptop maupun smartphone. Nah bagi kamu yang mengalami kejadian seperti saya ini, jika permasalahannya terletak pada tampilan iklan dibagian sidebar, tinggal cari saja kata kunci "sidebar-wrapper". Robah - robah saja yang ada angkanya, biasanya permasalahannya tidak jauh dari situ. Contoh sidebar yang ada pada template saya adalah #sidebar-wrapper{width:102%;width:calc(100% + 20px);margin:0 -10px}.open-recent.mobile-up{margin-right:8px;}. Tadinya tidak ada sidebar seperti ini, saya coba - coba bereksperimen. Script ini adalah script untuk tampilan mobile, maksudnya jika membuka blog/situs via HP maka script inilah yang akan bekerja karena template saya memiliki 2 tampilan, tamplilan desktop dan tampilan AMP.



Gambar diatas adalah contoh iklan responsive yang tertutup, memang si kelihatannya mungkin bagi sebagian orang akan diabaikan. Tapi bagi saya itu jelas sangat mengganggu pemandangan. Kalau bahasa kerennya mungkin "tidak ada seni-nya", hehehe..

Cara mencari script yang ada pada sidebar html tergolong cukup memusingkan karena membutuhkan kesabaran dan ketelitian. Oh iya, agar lebih cepat mencarinya, gunakan saja fitur find. Caranya tinggal tekan tombol ctrl + F. Dan untuk mencocokan kode - kodenya, coba saja lihat - lihat struktur kode html blog milik orang lain, cara ini ampuh dan telah saya praktekan. untuk membaca struktur kode html caranya tinggal klik kanan pada blog yang akan dibaca strukturnya, lalu pilih "lihat sumber halaman" (jika menggunakan google chrome), pilih "lihat informasi halaman" (jika menggunakan mozilla firefox) atau bisa juga melalui HP, caranya dengan menuliskannya pada url di HP kamu, copy kode ini dan pastekan pada google chomre yang ada di HP kamu view-source:https://www.berpusat.com

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar