Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Begini Cara Mengaktifkan TFA di Whatsapp

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi perpesanan yang sampai sekarang masih digemari oleh banyak orang. Pertama kali diluncurkan pada tahun 2009 oleh Brian Acton dan Jan Koum. Hal ini terbukti dari unduhan play sote yang sudah mencapai 1 miliar lebih. Aplikasi ini memiliki cukup banyak fitur yang bisa dimanfaat oleh penggunanya, salah satunya adalah fitur keamanan.

Pada tahun 2014, whatsapp resmi diakuisisi oleh facebook senilai USD 22 miliar. Siapa pemilik facebook? Pastinya sudah pada kenal kan, ia adalah Mark Zuckerberg. Makanya tidak aneh jika fitur – fitur yang terdapat pada aplikasi whatsapp beberapa ada yang sama dengan fitur yang ada pada aplikasi facebook. Fitur yang sama antara facebook dengan wahtsapp salah satunya adalah fitur keamanan Two Factor Authentication (TFA).

Two Factor Authentication atau disebut juga dengan nama otentikasi dua faktor yang terdapat pada aplikasi perpesanan merupakan system keamanan yang biasa digunakan untuk melindungi sejumlah account dari peretasan maupun pencurian. TFA sendiri sebenarnya sudah lama digunakan oleh google dan facebook.

Cara mengaktifkan TFA sendiri sangatlah mudah, Namun agar lebih jelasnya bisa disimak ulasan berikut ini:

  1. Langkah pertama adalah lihat tap tiga titik yang ada pada pojok kanan halaman utama whatsapp;
  2. Pilih setting dan/atau setelan;
  3. Tap accunt dan/atau setelan;
  4. Pilih “two step verifikation dan/atau verifikasi dua langkah”;
  5. Enable dan/atau aktifkan verifikasi dua langkah yang nantikan akan dikirimkan kode PIN melalui SMS;
  6. Masukan PIN tersebut;
  7. Selesai.

Manfaat dari fitur keamanan ini adalah bilamana akan mendaftarkan kembali nomor telepon tersebut whatsapp, maka akan diminta kode PIN.

Bagaimana, mudah bukan?

Demikianlah ulasan singkat yang bisa saya bagikan, semoga bermanfaat. Terima Kasih.

INFO TERBARU:



Melansir dari WABetaInfo (@WABetaInfo), 06 Oktober 2018, setelah sekian lama diakuisisi oleh facebook dalam waktu dekat ini, aplikasi whatsapp akan menampilkan iklan. Iklan tersebut nantinya akan disisipkan saat pengguna sedang menggulir stories yang diunggah oleh teman.

Saat ini, fitur iklan whatsapp masih dalam tahap pengujian. Saat ini sedang diuji cobakan pada android beta versi 2.18.305.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar