Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Mudahnya Flashing Asus Zenfone 2 ZE551ML USB Logo Stuck

Jangan dibuang zenfone 2 nya kalau tiba - tiba muncul logo USB cable, karena sekarang cara memperbaikinya sangat mudah. Tutorial mudahnya flashing asus Zenfone 2 ZE551ML USB logo stuck telah diujikan secara langsung oleh saya sendiri dan alhamdulillah berhasil walau dengan mengorbankan sebagian quota internet, karena ada file - fila yang harus diunduh.

Bagi kamu yang mempunyai HP type zenfone 2 baik ZE551ML yang bernasib sama seperti saya, coba ikuti tutorial cara memperbaikinya secara teliti pada postingan yang akan saya bagikan, dan saya harap bisa dengan mudah untuk dipahami. Sebetulnya ini adalah kali ke-2 kejadian yang saya alami, hehee...

Sebelum mulai eksekusi, pastinya harus ada yang dipersiapan selain daripada sofware, persiapkan juga tingkat kesabaran kamu karena proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama. Jadi, harap bersabar jika ingin memperoleh hasil yang memuaskan.

Oke langsung saja mulai persiapkan bahan - bahan yang harus dipersiapkan diantaranya yaitu:

  1. Siapkan paket data atau bisa numpang wifi sahabat dan/atau tetangga;
  2. Intel ISoc USB Drivers 978 KB);
  3. Saat menginstal intel ISoc USB, usahakan koneksi internetnya dalam keadaaan tersambung karena nantinya membutuhkan konfigurasi perangkat "Moorefield" dan hp dalam keadangan tersambung juga ke laptop dengan bantuan kabel USB. Cara mengetahui "Moorefield" sudah terinstal atau belumnya, bisa di cek di "Device Manager".
  4. Intel Android Drivers (8.9 MB);
  5. Siapkan dnx_fwr.bin, ifwi.bin dan dnx.img.POS;
  6. XFSTK Download (44 MB);
  7. Perhatikan cara penyimpanan file di XFSTK berikut: Urutan dari penempatan file - file dnx_fwr.bin, ifwi.bin dan dnx.img.POS harus sesuai kolom. Pilih juga sheet "MRD A0/B0 + MOOR A0 + CRC", Jika susah sesuai langkah berikutnya masuk ke menu option, lalu centang "Enable GP Flag" dan ubah Value 0x80000001 menjadi 0x80000807. Perhatian: Posisi HP sudah tersambung ke laptop, jika muncul gagal download (abort) ulangi lagi dan coba hidupkan hp atau matikan sampai getar. Kalau berhasil, maka hp akan restart dan muncul menu fastboot mode (NORMAL MODE).
  8. Firmware Zenfone 2 ZE551ML yang berformat RAW, Filenya cukup besar (1.29 GB);
  9. Asus Flashtool (102 MB);
  10. Banyak yang salah persepsi saat memulai flashing dengan flash tool ini, makanya saya tekankan dibaca dengan teliti.

Pada saat proses instalasi urutan nomor 5 diatas (XFSTK) berhasil, posisi hp masih tersambung ke laptop. Buka flashtool asus, nanti akan tampak seperti pada gambar nomor 7. Nantinya zenfone kamu akan terdeteksi dengan serial number 0123456789ABCDEF. Pilih mode HP-nya, kemudian pilih wife data, lalu pilih file firmware yan berformat RAW hasil unduhan tadi (nomor 6). Jika sudah,tekan baris serial number tersebut kemudian tekan tombol "START".

Saat proses flash pertama, dimenu fastboot mode (tampian HP) akan ada notifikasi result: OKEY. Cabut kabel USB yang tersambung ke Laptop dan keluar dari aplikasi flashtool (Ingat posisi hape dalam keadaan fastboot mode). Colokkan kembali kabel USB HP ke laptop dan buka kembali aplikasi flashtool, maka nanti akan terdeteksi serial number HP zenfone 2 kamu. Pilih serial number tersebut dan tekan kembali tombol "START". Tunggu sampai selesai ( 5 - 15 menit) sampai HP restart otomatis.

Untuk cara flashing asus zenfone 2 dengan type ZE550ML, cara flash nya sama dengan yang diatas. Namun firmwarenya yang berbeda. Untuk firmware asus ZE550ML silahkan unduh WW_ZE550ML_2.20.40.92_20150918.raw. Baik ZE550ML maupun ZE551ML semuanya dalam bentuk Raw file.

Demikianlah tutorial tentang mudahnya flashing asus Zenfone 2 ZE551ML dan ZE550ML USB logo stuck yang bisa saya informasikan. Semoga bermanfaat untuk semuanya. Bila bahan -bahan unduhan tidak ditemukan atau rusak, silahkan kirim komentar dibawah atau chat langsung pada menu yang sudah saya sediakan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar