Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Bahaya gas buang karbon monoksida pada Honda Brio

Gas buang yang terdapat pada kendaraan bermotor seperti pada honda Brio tentunya mengandung gas karbon monoksida, gas karbon monoksida tidak dapat dilihat, tidak berwarnam dan tidak berbau. Gas karbon monoksida merupakan gas beracun dan berbahaya, apabila terhirup oleh mahluk hidup, efek yang terjadi jika sampai terhirup dapat menyebabkan kehilangan kesadaran bahkan yang lebih fatalnya lagi dapat menyebabkan kematian pada mahluk hidup.

Untuk menghindari bocornya gas karbon monoksida masuk kedalam area kabin kendaraan, sebaiknya sesering mungkin melakukan perawatan. Lakukanlah pemeriksaan setiap kali melakukan service dibengkel resmi untuk menghindari kebocoran gas buang. Selama kendaraan dirawat dengan baik dan benar dapat menghindari terjadinya keracunan yang disebabkan oleh karbon monoksida.

Jika kendaraan dijalankan dengan keadaan pintu bagasi terbuka, aliran udara dapat menarik gas buang kedalam kendaraan dan dapat menciptakan kondisi yang membahayakan. Jika terpaksa harus berkendara dengan keadaan pintu bagasi yang terbuka, buka semua jendela pintu dan stel system pendingin pada mode udara luar, atur kipas dengan kecepatan tinggi dan kontrol suhu kepengaturan nyaman.

Mengatur sistem pendingin dan/atau sistem kontrol temperatur dengan kondisi yang sama apabila duduk didalam kendaraan yang diparkirkan dalam keadaan mesin menyala. Minimal buka sedikit kaca pintu.

Jangan memanaskan mesin mobil pada area garasi yang tertutup karena dapat dengan cepat ruangan akan dipenuhi oleh gas karbon monoksida. Segera keluarkan kendaraan dari garasi setelah mesin dinyalakan.

Lindungi selalu diri sendiri dan keluarga saat berkendara agar selamat sampai ke tempat tujuan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar