Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Contoh Surat Penunjukan Pengadaan Buku Teks Pelajaran

Sehubungan dengan adanya aturan dalam pengadaan belanja modal baik sekolah negeri maupun swasta khusus untuk pembelian buku teks pelajaran yang dibiayai dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), maka diperlukan adanya dokumen atau surat penunjukan seperti CV Arya Duta yang menunjuk kepada CV Cita raksa mandiri sebagai agen pemasaran Arya Duta untuk buku kurikulum 2013 di wilayah Kabupaten Bekasi.

Nantinya surat tersebut harus dilampirkan pada saat pengajuan usulan belanja buku, jika tidak ada lampiran surat penunjukan dan bukti serah terima barang bahwa barang tersebut telah sampai ke sekolah, maka usulan tersebut tidak akan disetujui alias ditolak oleh tim verifikasi. Jika usulan tidak disetujui, maka bendahara sekolah tidak bisa melakukan pembayaran dalam bentuk transfer (non tunai).

Berhubung masih juga ada yang belum tahu atau belum paham tentang surat penunjukan, maka saya akan memberikan contoh surat penunjukan yang bisa dijadikan contoh untuk diketahui bersama. Silahkan unduh contoh surat penunjukan dari CV. Arya Duta pada kolom unduhan yang saya sediakan dibawah ini:
DOWNLOAD
Download Contoh Surat Penunjukan

Selain surat penunjukan, masih ada lagi beberapa dokumen yang diperlukan saat akan mengajukan usul pemindahbukuan/transfer non tunai seperti adanya dokumen penawaran harga (jika pagu anggaran lebih rendah dari harga pasaran, maka usul belanja tidak dapat diserap), format pemindahbukuan/transfer, rekom BOS atau pengajuan pencairan Dana BOS non tunai dan yang terakhir adalah lampiran standing instruction.

Bagi yang belum memiliki keempat format diatas, silahkan unduh dibawah ini:
  1. Contoh Dokumen Penawaran Harga (Usulan Pencairan) (DOWNLOAD)
  2. Contoh Rekom BOS (Pengajuan Pencairan Dana BOS non Tunai) (DOWNLOAD)
  3. Contoh Format Pemindahbukuan/Transfer (Pinbuk) (DOWNLOAD)
  4. Contoh Standing Instruction (DOWNLOAD)
Nomor (2), nomor (3), dan nomor (4) harus dilampirkan dan diberikan ke pihak bank pada saat melakukan transfer. Jangan lupa difoto copy dan minta stempel bank untuk arsip sekolah.

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai surat penunjukan, format penawaran harga, rekom BOS, format pemindahbukuan/transfer (pinbuk) dan Standing Instruction. Semoga bermanfaat dan menjadi lebih tahu kedepannya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar