Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Lagi whatsapp akan menghentikan layanannya untuk OS tertentu

Jika kamu masih suka dengan aplikasi perpesanan instan seperti whatsapp, namun ponsel kamu sudah dianggap lawas alias cukup berumur ada baiknya untuk segera menggantinya dengan perangkat yang baru. Dalam waktu dekat ini, terhitung mulai tanggal 1 Februari 2018 whatsapp akan menghentikan layanannya untuk OS gingerbread kebawah bagi pengguna android dan IOS 7 bagi pengguna Iphone.

Menurut pihak whatsapp, pengentian layanan bagi pengguna android gingerbread kebawah dan ISO 7 karena dianggap sudah tidak dapat lagi mereplikasi beberapa fitur keluaran baru dari whatsapp.

Berikut beberapa ponsel yang sudah tidak mendukung aplikasi whatsapp ditahun 2020 seperti:
  1. Samsung GT-I9250 (Galaxy Nexus)
  2. Samsung galaxy nexus merupakan ponsel pertama yang menjalankan OS android 4.0 ice cream sandwich. Galaxy Nexus ini pertama kali dirilis pada tanggal 17 November 2011 di Eropa dan selanjutnya tanggal 19 November 2011 di Hong Kong yang memiliki layar sebesar 4.6 inchi dengan resolusi 1.280 x 720 pixel. Samsung Galaxy Nexus ini sudah menggunakan layar super amoled.
  3. Samsung Galaxy S II
  4. Samsung Galaxy S II merupakan ponsel dengan OS android gingerbread yang mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2011.
  5. Sony Experia S
  6. Sony Experia S adalah ponsel pintar yang sudah dilengkapi dengan fitur NCF (Near Field Communication) dan bravia sync yang terintegrasi dengan TV, tablet sony dan play station. Sony Experia S pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 2012 silam.
  7. HTC One X
  8. HTC One X dirilis sekitar tahun 2012.
  9. Sony Xperia Arc S
  10. Sony Xperia Arc S memiliki spesifikasi dengan prosesor dual-core 1.4 Ghz Scorpion, Adreno 205, Ram 512 MB, internal 1 GB, layar 4,2 inchi (480 x 854 pixels), HDMI, OS Android Gingerbread (upgradeable to ICS)
  11. HTC Passion
  12. Google Nexus One menggandeng HTC untuk merilis ponsel yang menggunakan Android Froyo (Frozen Yoghurt). Ponsel yang dirilis 5 Januari 2010 ini menjanjikan performa yang lebih mumpuni dibandingkan dengan pendahulunya.
  13. LG Optimus HUB E510
  14. LG Optimus HUB E510 adalah ponsel yang memiliki prosesor arm v6 dengan kecepatan 800 mhz dan memiliki sistem operasi android gingerbread.
  15. Galaxy Note
  16. Ponsel android yang berbody bongsor dari Samsung ini mungkin lebih tepat boleh dibilang dengan mini tablet karena ukuran layarnya yang sangat besar yaitu 5.3 inchi. Ponsel ini mungkin lebih cocok digunakan untuk para eksekutif yang menginginkan performa baik dengan layar besar. Spesifikasi ponsel samsung galaxy note memiliki prosesor 1.4 GHz dual-core Cortex-A9, 1GB RAM, internal storage 16GB/32GB, kamera 8MP, 5.3 inchi Super AMOLED display (800 x 1280 pixels), NFC, TV-out, Android 2.3.5.
Pihak whatsapp sendiri telah mengingatkan bahwa aplikasi dapat berhenti kapan saja hingga batas akhir pada awal tahun 2020. Secara berkala layanan tersebut akan dihentikan untuk sistem operasi yang lebih lama terlebih dahulu.

Jika informasi ini benar adanya, maka siap - siap saja untuk para pecinta aplikasi perpesanan whatsapp harus merogoh kocek kembali untuk membeli ponsel baru.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar