Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Apilikasi Anti Fitnah Dapodik 2020 untuk Memperbaiki Invalid Data

Masih belum bisa juga untuk melakukan sinkronisasi data karena masih mengalami beberapa masalah Invalid data dengan adanya pesan atau keterangan data diubah menggunakan aplikasi selain Aplikasi Dapodik pada menu Validasi? Padahal secara sadar, kita sendiri sebagai operator tidak pernah menggunakan aplikasi yang lain (aplikasi piak ketiga) selain dari aplikasi dapodik yang berasal dari situs resmi.

Sebetulnya hal tersebut diakibatkan karena masih adanya bug dari security yang ada pada aplikasi dapodik itu sendiri. Namun untuk mencegah demikian terjadi, kini ada sebuah aplikasi yang mungkin cukup bermanfaat untuk dicoba, aplikasi ini bernama Anti Fitnah Dapodik 2020. Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2020.

Daripada harus instal ulang aplikasi dan kembali harus mengedit ulang data satu - persatu yang artinya sama aja memakan waktu yang panjang, boleh jadi aplikasi anti fitnah ini bisa dijadikan solusi untuk sementara waktu.

BACA JUGA : Cara tarik Peserta Didik diluar Dapodik versi 2020 Secara Online dengan Mudah

Penasaran ingin mencoba aplikasi anti fitnah dapodik? Mohon untuk diperhtikan, agar bisa menginstal aplikasi ini yaitu minimal komputer/laptop sudah terinstal Net Framework 4.0 serta firewall windows di off-kan terlebih dahulu dan antivirus/windows defender dinonaktifkan untuk sementara waktu. Usahakan juga komputer/laptop sudah terinstal anti virus yang premium seperti ESSet NOD 32 anti virus atau Kaspersky untuk menghindari hal - hal yang tidak diinginkan.

  1. Tutup semua jendela browser peramban yang masih terhubung dengan aplikasi dapodik serta aplikasi yang lainnya.
  2. Jika sebelumnya sudah pernah instal aplikasi tersebut, hapus file c:\antifitnah_dapodik yang terletak pada Local Disk (C:) program file.
  3. Buka Jalankan Aplikasi Anti Fitnah Dapodik 2020 dengan cara klik kanan Run as administrator.
  4. Pilih data yang mendapati pesan invalid tersebut, kemudian tekan tombol normalkan.
  5. Tutup aplikasi anti fitnah dapodik 2020, dan sekarang buka aplikasi dapodiknya untuk direfresh, jika berhasil keterangan data invalid akan hiang.
  6. Jika keterangan data invalid hilang, dapodik siap untuk melakukan proses sinkronisasi.

Sehubungan aplikasi dapodik terus menerus mengalami pembaharuan sistem dan saya pun belum mencoba kembali karena data dapodik saya sudah tidak ada yang bermasalah. Mohon kiranya memberikan informasi apabila aplikasi ini sudah tidak dapat bekerja.

PERHATIAN:
Jika terjadi kegagalan atau kejadian yang diluar dugaan yang menyebabkan data rusak dan lain sebagainya. admin BERPUSAT tidak bertanggung jawab. Sebaiknya pikirkan kembali matang - matang atau back up data terlebih dahulu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar