Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Mengenal Beberapa Simbol yang Terdapat Pada Microsoft Excel


Apa itu Simbol Excel? Simbol atau tanda biasa digunakan dalam beberapa rumus excel. Rumus pada program excel ini akan melakukan suatu perhitungan berdasarkan pada simbol yang digunakan dalam sebuah rumus. Kesalahan dalam menggunakan rumus akan berakibat pada hasil perhitungan yang salah juga.

A. Simbol Aritmatika
Simbol aritmatika pada microsoft excel dapat digunakan untuk melakukan suatu perhitungan matematika seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, dan lain - lainnya.

Contoh simbol aritmatika excel diantaranya :
  1. Penjumahan ( + )
  2. Pengurangan ( - )
  3. Pembagian ( / )
  4. Perkalian ( * )
  5. Prosentase ( % )
  6. Akar pangkat ( ^ )

B. Simbol Perbandingan
Simbol perbandingan pada microsoft excel biasanya digunakan membandingkan lebih dari satu nilai. Contoh simbol perbandingan excel yaitu :
  1. Sama dengan ( = )
  2. Lebih besar ( > )
  3. Lebih besar sama dengan ( > = )
  4. Lebih kecil ( < )
  5. Lebih keci sama dengan ( < = )



B. Simbol Teks Simbol teks dapat digunakan untuk menggabungkan lebih dari satu teks atau kata (kalimat) dalam beberapa cells. Contoh menggunakan simbol teks seperti berikut ini :
  • Dibayar lunas terletak pada cells A1
  • Belanja Alat Tulis Kantor KBM terletak pada cells B2
Maka untuk menggabungkan kalimat tersebut, bisa mengguakan simbol "&", sehingga menjadi =A1&" "&B1. atau dengan kalimatnya menjadi "Dibayar lunas Belanja Alat Tulis Kantor KBM".

Bagaimana, sudah pada tahu kan sekarang? Demikian yang bisa admin ulas tentang Mengenal Beberapa Simbol yang Terdapat Pada Microsoft Excel. Semoga bermanfaat dan menjadi tahu, apalagi bagi yang ingin mempelajari tentang rumus excel. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar