Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Memisahkan Halaman File Pdf Tanpa Aplikasi


Cara memisahkan Hhalaman file Pdf online atau tanpa aplikasi. Sesuai dengan judul diatas, jika pada artikel sebelumnya pisah file pdf dengan menggunakan aplikasi offline seperti aplikasi nitro pdf. Maka sekarang saya akan membagikan tips cara pisah halaman file pdf secara online tanpa harus menggunakan software khusus.

Untuk memisahkan file pdf halaman tertentu atau halaman per halaman secara online, kita bisa memanfaatkan situs online seperti Split PDF, Split PDF file online dan Pdf Candy.

KUNJUNGI JUGA : Cara pisah halaman file pdf dengan aplikasi offline secara cepat dan sangat mudah

Berikut merupakan langkah - langkah mudah untuk mengekstrak halaman dari PDF dengan menggunakan Split PDF (SmallPDF):

  1. Pertama, kunjungi situs https://smallpdf.com/id/pisahkan-pdf, kemudian pilih file yang akan dipisah (cari lokasi penyimpanan file pdf yang akan dipisah per halaman. Bisa dari komputer, google drive atau dropbox)
  2. Tunggu beberapa detik sampai proses upload selesai. Lalu pilih opsi apakah "Ekstrak tiap halaman menjadi PDF" atau "Pilih halaman yang akan diekstrak"
  3. Jika file pdf ingin dipisah satu persatu, maka pilih lah opsi "Ekstrak tiap halaman menjadi PDF". Namun jika ingin memisahkan file halaman tertentu seperti halaman 1 sampai 10, halaman 12 sampai halaman 25 dan seterusnya. Pilih opsi "Pilih halaman yang akan diekstrak".
  4. Setelah opsi pilihan dipilih, ikuti instruksi selanjutnya dengan memilih file - file yang akan dipisah.
  5. Tekan tombol download dan SELESAI.

Perlu diketahui bahwa menggunakan Split PDF (SmallPDF) versi gratis memiliki batasan atau jeda waktu upload sebanyak 2 kali dalam 1 (satu) jam. Oleh karena itu manfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Memisahkan halaman file pdf dengan menggunakan Split PDF file online (IlovePDF). Berikut langkah - langkahnya:

  1. Kunjungi situs https://www.ilovepdf.com/split_pdf, kemudian pilih file yang akan dipisah (cari lokasi penyimpanan file pdf yang akan dipisah per halaman. Bisa dari komputer, google drive atau dropbox)
  2. Pilih opsi apakah "Split by ranges" atau "Ektract all pages". Apabila ingin memisahkan file satu per satu maka pilih "Ektract all pages". Namun jika ingin memisahkan file per halaman terttentu, makan pilih "Split by ranges". Kemudan tekan tombol SPLIT PDF (Pisahkan PDF)
  3. Tunggu proses pemisahan selesai sampai tampil pilihan Download Pdf Split. Tekan tombol tersebut dan SELESAI.

Sedangkan cara memisahkan file pdf tanpa aplikasi dengan menggunakan PDF Candy, langkah - langkahnya sama saja denga cara diatas tinggal disesuaikan saja.


Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara memisahkan halaman file pdf online atau tanpa instal aplikasi, semoga cukup jelas dan mudah untuk dipahami serta dipraktekkan.

Jika artikel ini cukup bermanfaat, silahkan bagikan melalui tombol share diatas. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar