Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Download Aplikasi RKAS BOS Tahun Anggaran 2019

RKA BOS 2019. Awal tahun 2019 merupakan awal bagi operator sekolah yang mulai disibukan kembali dengan penyusunan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun anggaran 2019. Untuk mempercepat proses penyusunan dari draf RKA tersebut, maka saya bermaksud membagikan sebuah aplikasi yang dapat membantu rekan rekan sekalian.

Aplikasi ini adalah aplikasi yang dibuat dari excel dengan disertai rumus sehingga dapat memudahkan dalam entri datanya, cukup hanya dengan memilih jenis belanja, nama kegiatan, dan uraian belanja. Untuk lebih jelasnya perhatikan pada gambar dibawah ini :

BACA JUGA : (UPDATE) Aplikasi RKAS BOS 2019 Per Kode Rekening Simda Keuangan


Klik gambar untuk memperbesar. Klik Esc pada keyboard untuk kembali.

Dengan menggunakan aplikasi BOS 2019 ini, anda hanya cukup menuliskan nama dari tiap-tiap uraian belanja seperti belanja alat tulis kantor (ATK), volume barang, satuan barang dan harga satuan. Selain itu juga masih terdapat sheet rincian kas bulanan dan rincian kas per-triwulan.

Oke langsung saja bagi yang penasaran dan ingin mencoba aplikasinya silahkan unduh pada tombol unduhan berikut ini :

DOWNLOAD
Download RKA BOS 2019

Sebelum menggunakan aplikasi tersebut, terlebih dahulu isi form identitas sekolah seperti nama sekolah, NPSN, alamat sekolah, nama kepala sekolah, nama bendahara sekolah dan nama pengurus barang disertai dengan NIP-nya jika ada (jika tidak ada abaikan saja).

Untuk langkah - langkahnya sama saja pada aplikasi pada umumnya yang sudah beredar di internet, namun menurut saya ini adalah aplikasi yang rekomended karena dapat dengan mudah terintegrasi dengan simda/simbos dan sima BMD.

Sementara hanya ini dulu yang dapat saya informasikan, jika ada update terbaru maka akan saya posting kembali. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar