Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Contoh SK Operator Pendataan Dapodik - Tim Operator Pendataan Dapodik Sekolah

Dalam membuat SK atau surat keputusan yang dibuat oleh lembaga tertentu seperti pada pembuatan SK di instansi pendidikan sebagai contohnya adalah sekolah yang mana sebelumnya harus menyertakan kop surat sebagai bentuk legalitas dari SK itu sendiri. Tidak hanya Kepala Sekolah dan guru saja yang memiliki SK penugasan, kini operator pendataan dapodik pun wajib memiliki SK penugasan supaya kinerjanya dapat dipertanggung jawabkan.

Berikut adalah tugas dari Tim Pendataan Dapodik Sekolah pada SD/SMP/SMA/SMK*) yang terlampir sebagai berikut:

  1. Mensosiaslisasikan Pendataan Dapodik pada semua elemen pendidikan di SD/SMP/SMA/SMK*);
  2. Memasukan/entri data, validasi, dan updating/memperbaharui data yang ada pada aplikasi Dapodik terbaru. Aplikasi dapodik dapat diunduh pada laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id;
  3. Membantu pelayanan data di SD/SMP/SMA/SMK*); dan
  4. Bersedia diaudit dan dapat mempertanggungjawabkan terkait kebenaran data yang telah di entri kedalam Aplikasi Dapodik pada sekolah SD/SMP/SMA/SMK*).

Melihat dari tugasnya yang sangat vital dalam mengelola data serta dibutuhkannya tanggung jawab yang besar, maka kepala sekolah wajib mengeluarkan SK untuk Tim Operator Pendataan Dapodik Sekolah. Selain itu, dokumen dari SK Tim Operator Pendataan Dapodik Sekolah nantinya akan diupload pada sistem data online.

Apakah sahabat operator sudah memiliki SK Operator Pendataan Dapodik yang terbaru? Jika belum, silahkan unduh pada link yang saya sertakan dibawah ini.

DOWNLOAD
SK Tim Operator Pendataan Dapodik Sekolah

Menjadi petugas pendataan atau operator dapodik berarti harus menguasai penggunaan Teknologi baik teknologi informasi maupun komunikasi seperti :

  1. Dapat mengoperasikan peralatan kantor seperti komputer/Laptop;
  2. Memanfaatkan teknologi baik teknologi informasi maupun komunikasi untuk mengadministrasikan kepegawaian, keuangan, sarana dan prasarana, surat menyurat, pengarsipan, kesiswaan, dan kurikulum;
  3. Mampu mengoperasikan sistem pendukung seperti printer, scanner, proyektor dan lain - lain; dan
  4. Menguasai atau minimal dapat memahami dasar Microsoft Office.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai contoh SK Operator Pendataan Dapodik/SK Tim Operator Pendataan Dapodik Sekolah SD/SMP/SMA/SMK. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar