Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Menghilangkan Nama Author di Microsoft Word

Nama author atau penulis yang terdapat pada microsoft word merupakan bentuk dari identitas si penulis, artinya mereka akan mengetahui seperti contohnya anda mengunduh file berupa dokumen melalui internet, maka ketika anda akan membuka isi file tersebut akan terlihat nama si penulisnya. Ada 2 cara untuk melihat nama penulis pada microsoft word, Yang pertama bisa melalui menu info dan yang kedua anda bisa melihatnya pada tempat anda menyimpan file tersebut dengan cara klik 1 kali pada nama dokumen tersebut.

Lebih jelasnya, mari perhatikan gambar berikut ini:

Pada contoh gambar diatas, mungkin akan timbul pertanyaan bagi anda kenapa nama authornya tidak sama? jawabannya adalah dari kedua gambar diatas yang diambil merupakan file yang berbeda. oleh sebab itu nama authornya tidak akan sama, kecuali semua file berasal dari satu penulis.


BACA JUGA :


Cara Membuat Nomor Otomatis dengan Sel Kosong Microsoft Excel

Selain 2 cara yang saya jelaskan diatas, sebetulnya masih ada yang ketiga yang menurut saya paling mudah paling mudah, yaitu melalui menu "Properties".

Cara Menghilangkan/Menghapus/Mengganti/Merubah nama Author di Microsoft Word

Untuk menghilangkan/menghapus/mengganti/merubah maupun memodifikasi nama Author di Microsoft Word, cara yang paling mudah dan dapat di praktekan disemua versi microsoft office yaitu melalui cara yang ketiga yang tidak lain melalui menu "Properties".

Yang pertama, silahkan anda cara tempat penyimpanan dari salah satu file dokumen yang akan ada tuliskan nama authornya yaitu nama anda sendiri. Sebagai contoh nama authornya adalah "Wawan Dermawan".

Kedua, Klik kanan pada nama dokumen tersebut kemudian pilih properties. Maka akan muncul sebuah jendela baru, pilih opsi "Details".Pada opsi "Details" ini akan terlihat nama author (Lenovo). Klik pada "Lenovo" kemudian ganti dengan nama anda. Contoh ganti dengan nama "Wawan Dermawan" tanpa tanda petik.

Terakhir tekan "Apply" dan tombol "OK". sangat mudah bukan?

Untuk perubahan secara lengkap selain penulisan nama author seperti menuliskan nama title, subject, manager, company dan lain - lainnya bisa dengan cara merubahnya pada tampilan info.

Buka dokumen yang akan anda rubah, kemudian pada pojok kanan atas (microsoft office versi 2010 keatas) pilih "File" dan tekan pada pilihan "Info". Pada samping kanannya anda akan menemukan tulisan "Properties", klik pada nama tersebut kemudian pilih opsi "Advanced Properties", maka akan muncul sebuah jendela baru. Pada jendela ini anda pilih "Summary", silahkan anda lengkapi seperti nama title, subject, manager, company dan lain - lainnya yang menurut anda penting.

Setelah anda selesai melakukan perubahan, jangan lupa juga simpan hasil perubahan tersebut sebelum anda menutupnya dengan cara tekan tombol "OK".

Demikian yang dapat diinformasikan, selamat bekerja.


You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar