Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Mau Uang dan Laptop? Ayo Daftar Lomba Coding Edusiber 2019

Lomba coding yang memiliki tema Kepedulian terhadap Keamanan Informasi ini bertujuan untuk meningkatkan daya tarik bagi guru dan siswa dalam pemograman komputer, selain itu lomba tersebut sekaligus untuk memeriahkan rangkaian Anugerah Kihajar yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2006.

Untuk diketahui bahwa ketentuan peserta yang berhak daftar terbagi dalam 2 (dua) bagian yaitu kategori guru dan siswa SMA/SMK sekolah yang berasal dari 12 provinsi yang sebelumnya telah ditentukan yaitu Aceh, Kep. Riau, Jambi, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DIY, Bali, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan. Apakah sekolah anda termasuk didalamnya?

Dalam penentuan karya, karya yang dilombakan merupakan aplikasi hasil karya sendiri yang tentunya tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA dan pornografi, dan dapat dipertanggung jawabkan.

Karya yang dilombakan berupa karya aplikasi yang dapat berupa games maupun aplikasi keamanan cyber. Sebagai contohnya yaitu :

  1. Cyber Security Awareness (Kepedulian Keamanan Siber), contoh: games simulasi menangkal ancaman keamanan siber.
  2. Cyber Security Tools (Perangkat Keamanan Siber), contoh: Panic button, antivirus, aplikasi monitoring dan tracking.

Peserta wajib membuat proposal dengan poin - poin yang nantinya akan dinilai terdiri dari :

  1. Desain dan rancangan aplikasi;
  2. Desain basis data; dan
  3. Inovasi aplikasi.

Proposal yang telah dibuat kemudian diunggah melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id dan karya yang telah diikutsertakan merupakan hak panitia dan tidak akan dikembalikan. Apabila proposal anda perlu perbaikan, dapat dilakukan perbaikan kembali dan diunggah kembali sampai dengan tanggal penutupan pendaftaran, yakni tanggal 14 Juni 2019, pukul 23.59.

Kelengkapan Berkas

Berikut ini merupakan kelengkapan berkas yang harus diunggah oleh peserta lomba yang terdiri dari :

  • Proposal karya aplikasi;
  • Formulir pendaftaran; dan
  • Foto berwarna dengan ukuran 4x6 (bebas tapi formal).

Peserta yang berhasil menyelesaikan pendaftaran akan mendapatkan pemberitahuan melalui email dan SMS dengan alamat email dan nomor telepon yang terdaftar.

Batas waktu peng-unggahan berkas mulai dari tanggal 1 April 2019 sampai dengan tanggal 31 Mei 2019.

Link pendaftaran lomba coding edusiber kategori guru ( Disini )

Link pendaftaran lomba coding edusiber kategori siswa ( Disini )

Bagi Peserta yang masuk seleksi final regional propinsi, selanjutnya menyelesaikan karya aplikasi yang dibuat sesuai dengan proposal yang telah anda unggah melalui laman https://edusibercoding.kemdikbud.go.id, apabila tidak sesuai maka peserta akan didiskualifikasi.

SUMBER : https://edusibercoding.kemdikbud.go.id/#features-4

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar