Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

WhatsApp, Facebook dan IG Error? Ini Solusinya

Seperti yang telah ramai diperbincangkan bahwa ketiga aplikasi sosial media milik Mark Zuckerberg tidak dapat diakses tertanggal 22 Mei 2019 sampai dengan waktu yang belum pasti.

Menurut Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menjelaskan bahwa pembatasan aplikasi tersebut terkait dengan maraknya konten hoax yang disebar melalui media sosial akibat dari aksi unjuk rasa damai tentang pengumuman hasil pemilu tahun 2019.

Bagi anda yang memiliki bisnis online tentunya akan sangat merepotkan apabila anda tidak dapat mengakses aplikasi tersebut, tapi tenang saja, anda dapat membuka akses aplikasi tersebut cukup hanya dengan menginstal aplikasi gratisan yang ada di Google Play.

Agar dapat membuka whatsapp, facebook dan instagram, yang anda perlukan hanyalah menginstal aplikasi VPN ke ponsel anda. Apa itu VPN (Virtual Private Network)? VPN ialah suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan yang lain secara pribadi melalui jaringan internet umum.

Namun ada yang perlu anda perhatikan saat akan menginstal aplikasi VPN yaitu jangan sembarangan menginstal aplikasi yang tidak jelas apabila ponsel anda memiliki data - data penting karena dikhawatirkan data anda dicuri. Oleh sebab itu, pikirkan kembali jika anda ingin menginstal aplikasi VPN gratisan, kecuali anda bersedia berlangganan aplikasi VPN berbayar.

2 Rekomendasi VPN terbaik saat ini

Berikut ini merupakan 2 (dua) rekomendasi aplikasi VPN yang dapat saya bagikan kepada anda berdasarkan yang saya pakai, aplikasi ini tersedia untuk versi gratis dan versi berbayar. Perbedaannya yaitu kalau aplikasi gartis, anda akan sedikit terganggu dengan adanya tampilan iklan dan tidak dapat mengganti - ganti server sesuai keinginan anda.

Sedangkan pada versi berbayarnya sudah pasti tidak akan ada iklan yang mengganggu dan tentunya akan terdapat banyak fitur yang dapat anda nikmati serta koneksi yang tidak putus - putus.

Berdasarkan pengalaman saya, aplikasi VPN gratisan yang iklannya tidak cukup mengganggu dan tidak membuat hp jadi cepat panas yaitu aplikasi VPN yang bernama SuperVPN dan Hotspot Shield.

Kedua aplikasi diatas sudah tersedia sejak lama di google play store, silahkan anda coba salah satunya.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar