Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Contoh Isi Surat Keterangan Ahli Waris Tanah

Didalam surat keterangan ahli waris tersebut wajib melampirkan biodata saudara - saudara kandung anda sebagai bukti bahwa semua saudara anda setuju untuk menjual tanah orangtua anda.

Bagi anda yang sedang mencari contoh surat waris, barangkali artikel ini dapat memberikan jalan keluar bagi anda karena pada kesempatan kali ini saya akan berbagi contoh surat yang telah jelaskan diatas.

Namun sebelum saya bagikan, ada baiknya anda membaca juga tentang Contoh surat pernyataan hibah tanah darat/basah sebelum diaktakan supaya dapat menambah wawasan mengenai urusan jual beli tanah.

Contoh Surat Keterangan Ahli Waris Tanah

Berikut ini merupakan contoh isi surat dalam pembuatan surat keterangan ahli waris yang terlampir seperti dibawah ini:

Yang bertanda tangan dibawah ini, ahli waris almarhum NANA BIN AMAN, tempat tanggal lahir di Kampung Burangkeng RT. 003 RW. 005 Desa Ciledug Kecamatan Setu Kabupaten bekasi.

Pada hari Jumat, tanggal 15 April tahun 2005 telah telah meninggal dunia dirumah kediamannya.

Dari perwakilan almarhum NANA BIN AMAN dengan istrinya yang bernama ANTI BINTI H. MARKUM mempunyai 5 (lima) orang anak yakni :

  1. NALEM BINTI NANA, lahir di Bekasi pada tanggal 30 Agustus 1964
  2. ASIH BINTI NANA, lahir di Bekasi pada tanggal 02 Mei 1965
  3. ATING BINTI NANA, lahir di Bekasi pada tanggal 13 April 1966
  4. ANIS BINTI NANA, lahir di Bekasi pada tanggal 10 Mei 1968
  5. LITA PERTIWI BINTI NANA, lahir di Bekasi pada tanggal 16 April 1977

Bahwa apabila dikemudian hari Surat Keterangan/Pernyataan ini tidak benar, maka kami dianggap memberikan keterangan palsu pada pemerintah. Sesuai pasal 242 KUHP (ayat 1, 2, dan 3) dan oleh sebab itu kami bertanggung jawab serta bersedia ditindak sesuai dengan ketentuan perundang – undangan yang berlaku serta membebaskan pejabat pemerintah (Camat maupun Kepala Desa) beserta para saksi yang ikut menandatangani surat ini dari segala tuntutan hukum yang mungkin timbul dari pihak manapun baik secar hukum perdata maupun hukum pidana.

DOWNLOAD
Download Surat Keterangan Ahli Waris Tanah

Seperti iasanya surat keterangan tersebut diakhiri dengan penandatangan ke-5 (lima) ahli waris, kedua saksi (RT/RW), disaksikan dan dibenarkan oleh kepala desa setempat, dan yang terakhir yaitu disahkan oleh camat setempat (dalam hal ini camat wilayah Setu).

Demikian yang dapat saya informasikan mengenai contoh pembuatan surat keterangan ahli waris tanah darat/basah. Semoga bermanfaat.

Selain itu, pada artikel selanjutnya akan saya bagikan juga mengenai contoh surat keterangan riwayat tanah dan surat pernyataan penguasaan fisik yang barang kali sewaktu - waktu anda butuhkan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar