Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Surat Keterangan Kesalahan Penulisan Ijazah Terbaru

Dari tahun ke tahun baik itu tahun lalu maupun tahun ini yang namanya penulisan ijazah pastinya dilakukan secara manual, alias ditulis tangan bukan dalam bentuk cetakan printer. Salah satu slasan dari penulisan ijazah secara manual ini mungkin supaya sulit untuk ditiru karena meniru tulisan orang lain itu bukanlah hal yang mudah menurut saya.

Untuk menghindari salah tulis, maka diperlukan hehati - hatian yang ekstra karena seperti yang kita ketahui bahwasanya ketersediaan dari jumlah blanko ijazah ini sangatlah terbatas.

Mungkin dari anda pernah berfikir kenapa blank ijazah ini jumlahnya sangat terbatas alias sesuai dengan jumlah siswa yang ikut USBN? Apabila blanko ijazah disediakan secara berlebihan, khawatir akan disalahgunakan oleh oknum guru untuk diperjual belikan.

Berhubung ijazah ditulis dengan tangan, kemungkinan yang akan dialami oleh guru yang mendapat tugas sebagai penulis ijazah pastinya pernah mengalami kesalahan penulisan ijazah terutama pada point tempat dan tanggal lahir siswa dan nama lengkap siswa.

Jika salah tulis ijazah ini diketahui dengan cepat, maka pihak sekolah akan mengajukan permohonan tambahan blanko ijazah kenpada instansi terkait untuk mengganti ijazah yang salah tersebut. Namun akan beda cerita apabila salah tulisnya baru diketahui setelah beberapa bulan kemudian, maka mau tidak mau pihak sekolah harus mengeluarkan surat keterangan kesalahan penulisan ijazah.

Apakah anda masih memiliki arsip atau file soft copy dari surat keterangan kesalahan penulisan ijazah? Jika anda tidak memiliki soft copy maupun contoh suratnya, anda dapat menyimpan soft copy dari surat keterangan salah tulis ijazah yang akan saya bagikan dibawah ini.

DOWNLOAD
Surat keterangan kesalah penulisan ijazah (format word)

Contoh surat diatas dibuat dengan menggunakan microsoft office word 2010 yang dapat anda modifikasi apabila isi dari surat tersebut dirasa masih kurang lengkap. Namun menurut saya sudah cukup lengkap dan tidak perlu ditambah - tambah lagi, tugas anda hanya isian yang terlampir dari contoh surat tersebut.

Apabila anda mengalami kesulitan terkait dengan file unduhannya atau file diatas mengalami kerusakan, silahkan tinggal komentar dibawah supaya saya perbaiki segera.

Mungkin hanya ini yang dapat saya bagikan pada postingan ini, untuk pendoman penulisan ijazah, format serah terima ijazah dan SKHUN dan dokumen lainnya anda dapat mencarinya di selintasinfoh.com.

Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar