Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Cek Jenis Iklan yang Melanggar Global Better Ads Standards

Baru - baru ini google chrome telah menerapkan suatu kebijakan tentang pemfilteran lokasi penempatan iklan yang mengganggu yang mana mulai diterapkan pada tanggal 9 Julli 2019 secara serentak diseluruh dunia. Tentunya bagi anda yang memiliki website yang terhubung dengan adsense pastinya akan menerima notifikasi tentang Global Better Ads Standards (Pengalaman iklan yang lebih baik).

Lalu pertanyaannya penempatan iklan yang seperti apa saja yang paling tidak disukai oleh pengunjung blog baik itu pengunjung yang mengakses blog anda melalui desktop maupun smartphone (seluler)?

Berikut ini merupakan jenis - jenis iklan yang akan difilter oleh google chrome berdasarkan Global Better Ads Standards yang wajib anda ketahui sebagai publisher adsense, yang mana jika peringatan tersebut diabaikan akan berdampak pada tampilan iklan yang blank dan lama - kelamaan dapat menyebabkan pendapatan adsense anda menurun.

A. Versi Desktop

  1. Tampilan iklan Popup yang menutup sebagian besar konten ketika halaman mulai dimuat;
  2. Tampilan iklan dalam bentuk video yang memutar suara secara otomatis;
  3. Tampilan iklan Prestitial dengan Countdown;
  4. Tampilan Iklan Sticky yang lebih dari 30%;

B. Versi Seluler

  1. Tampilan iklan Popup yang menutup sebagian besar konten ketika halaman mulai dimuat;
  2. Tampilan iklan Prestitial;
  3. Tampilan iklan Prestitial dengan Countdown;
  4. Tampilan iklan yang terlalu rapat;
  5. Tampilan iklan animasi berkedip;
  6. Tampilan iklan dalam bentuk video yang memutar suara secara otomatis;
  7. Tampilan iklan scrollover dengan layar penuh; dan
  8. Tampilan Iklan Sticky yang lebih dari 30%;

Untuk mengetahui blog anda melanggar Global Better Ads Standards atau tidaknya, selain mengganti jenis iklan, anda dapat melakukan pemeriksaan melalui bantuan Web Tools search console google secara satu persatu pada tampilan desktop dan tampilan seluler dengan cara:

  1. Buka Google search console. Kemudian pilih pada Web Tools;
  2. Pada Web Tools ini, silahkan anda pilih pada tampilan Desktop. Kemudian cari properti dari domain blog anda (satu persatu);
  3. Apabila pemfilteran iklan dalan keadaan Nonaktif, berarti blog anda tidak terdampak. Namun jangan senang dulu, lihat pada bagian Status sudah ditinjau apa belum. Jika sudah ditinjaun dan pemfilterannya nonaktif, sudah dipastikan blog anda aman.

Perhatikan gambar berikut yang ditandai dengan kotak merah:

Setelah anda melakukan pemeriksaan pada tampilan Desktop, lakukan juga pemeriksaan pada tampilan Seluler untuk memastikan bahwa blog anda tidak terdampak baik itu pada tampilan desktop maupun tampilan seluler.

Lakukan juga pemeriksaaan pada Pengalaman Penyalahgunaan untuk melihat laporan pengalaman yang menyesatkan pengguna dan untuk melihat pemberlakuan status (harus dalam keadaan nonaktif).

Kurang lebih seperti itulah yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar