Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Ini Dia Link Download Rapor Mutu PMP Format Excel Terbaru

Kabar gembira untuk rekan - rekan operator sekolah dimanapun anda berada, apabila anda dimintai oleh kepsek maupun pengawas pembina untuk segera mengunduh raport PMP format excel, kini akses untuk mengunduh rapor mutu tersebut sudah bisa anda akses kembali. Berbeda dengan bulan - bulan sebelumnya yang mana ketika akan diunduh yang muncul bukannya format .doc tetapi malah format yang lain.

Oleh karena itu, sebagai bentuk antisipasi sebaiknya segera buka halaman pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/rnpk/index.php?d=0 untuk mengunduh file excel rapor PMP tahun 2018. Jadi, apabila nanti anda diminta kembali untuk mengirim file rapor PMP ini setidaknya anda sudah memiliki arsip tanpa harus membuka halaman PMP tersebut.

Untuk cara login kedalam sistem rapor PMP ini sepertinya sudah tidak perlu saya jelaskan kembali secara detail karena anda sendiri pastinya sudah tahu kan? Yang pasti untuk bisa mengakses PMP terlebih dahulu anda harus login dengan menggunakan User Name dan Password yang sama dengan dapodik (login sebagai operator sekolah), karena pada dasarnya PMP sendiri merupakan bagian dari dapodik (terintegrasi dengan aplikasi dapodik).

Untuk menemukan menu Eksport Excel dari rapor PMP ini, mari simak langkah - langkahnya seperti berikut ini:

  1. Buka halaman Rapor mutu PMP selanjutnya masuk dengan akun dapodik (login operator). Jangan lupa isi kode captcha-nya dengan benar;
  2. Setelah anda berhasil masuk, anda akan diminta untuk mengisi kolom Wilayah dan kolom Sekolah (Maksimal 3 huruf). Sebagai contoh, saya akan memasukan nama Bekasi di kolom wilayah dan nama Sukasejati 02 pada kolom sekolah. Tunggu beberapa detik sampai nama sekolah anda muncul dipencarian;
  3. Perhatikan gambar berikut:

  4. Setelah anda berhasil menemukan nama sekolah anda, selanjutnya scroll agak kebawah dan temukan menu Detail Rapor PMP. Pilih tombol Eksport Excel untuk mengunduh rapor PMP kedalam format excel; dan
  5. Perhatikan gambar berikut:

  6. Terakhir simpan format excel tersebut dikomputer/laptop anda. Berikan nama yang mudah diingat agar lebih mudah ditemukan.

Gunakan kertas ukuran F4 dan atur margin-nya ketika anda melakukan cetak rapor PMP supaya hasilnya lebih rapi.

Perhatika video berikut :

Hasil pengujian dilakukan pada tanggal 05 Juli 2019 pukul 20.11 WIB dan tanggal 29 Juli 2019 pukul 23.00 WIB.

Demikia sayang dapat saya sampaikan mengenai cara download rapor PMP 2018 format excel di tahun 2019. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar