Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Jago Desain? Tunjukan Bakatmu di Sayembara Desain Logo Dapodik

Meneruskan kembali informasi yang bersumber dari laman kemdikbud.go.id bahwa akan ada suatu sayembara yaitu sayembara tentang pembuatan desain logo Dapodik dan bagi anda yang merasa mahir atau memiliki bakat dalam desain mendesain, tidak ada salahnya untuk ikut serta dalam sayembara tersebut karena ada hadiah yang cukup besar bagi pemenang yang terpilih.

Siapa yang diperbolehkan untuk berpartisipasi dalam sayembara desain logo dapodik? bagi kamu yang jago dalam hal desain logo dan ingin berpartisipasi dalam sayembara tersebut, syaratnya adalah :

  • Hanya berlaku bagi WNI (Warga Negara Indonesia);
  • Bukan pegawai Kemendikbud (termasuk UPT Daerah); dan
  • Peserta hanya diperbolehkan mengirim satu karya saja (tidak boleh lebih).

Untuk diketahui juga bahwa ketentuan umum dari sayembara tersebut diantaranya yaitu :

  • Karya yang dikirim merupakan hasil karya sendiri, bukan meniru atau pun menjiplak hasil karya orang lain maupun karya yang sudah ada;
  • Logo desain tidak boleh mengandung isu sara atau berbau pornografi;
  • Desain tidak pernah diikutkan pada lomba atau dipublikasikan sebelumnya;
  • Hak cipta sepenuhnya akan menjadi milik Kemendikbud (bagi pemenang yang terpilih) dan keputusan sebagai pemenang tidak dapat diganggu gugat.

Pastikan dalam pembuatan desain logo Dapodik ini, anda harus menyertakan logo berwarna dan logo hitam putih yang nantinya dikirim dalam 3 (tiga) format yaitu pdf, png, dan jpeg serta anda juga wajib untuk menyertakan penjelasan konsep dari desain yang anda buat tersebut sesuai dengan filosofi logo.

Bagi pemenang akan mendapatkan hadiah ah dengan rincian sebagai berikut:

  1. juara 1 sebesar 15 juta + sertifikat;
  2. juara 2 sebesar 5 Juta + sertifikat;
  3. juara 3 sebesar 3 juta + sertifikat; dan
  4. juara 4 sampai dengan juara 10 masing-masing akan mendapatkan uang tunai sebesar 1 juta + sertifikat.

Pemenang akan diumumkan pada tanggal 11 Oktober 2019 melalui laman kemdikbud.go.id dan melalui akun media sosial Kemendikbud. Jadi silakan dipantau terus ya!

Buatlah desain logo dengan mengikuti kriteria pesan yang harus disampaikan dan hasil karya desain anda dikirim melalui tautan https://s.id/formulirsayembaralogodapodik. Unggah desain melalui akun Instagram peserta dengan menyertakan tagar #lombaLogoDapodik, #LogoDapodik dan #sayembaraLogoDapodik. Kemudian tag dan mention @kemdikbud.ri pada tanggal yang telah ditentukan yaitu hari Senin, 30 September 2019 paling lambat pukul 16.00 WIB.

Sumber : https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2019/09/sayembara-desain-logo-dapodik-kemendikbud

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar