Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Format Surat Pengantar di Lembaga Pemerintah

Jika anda baru pertama kali pergi ke lembaga tertentu sebagai contohnya kebagian kepegawaian atau keuangan di isntansi pemerintah, maka sebelum anda berangkat ke tempat tujuan pastikan anda harus membuat surat pengantar terlebih dahulu. Oleh sebab itu apabila anda tidak memiliki format suratnya atau contohnya maka disini ini saya akan membagikannya secara gratis.

Sebetulnya dalam pembuatannya, format surat pengantar itu banyak macamnya, namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk memberitahukan kepada pihak yang dituju bahwa si pembawa surat telah diketahui dan atas izin seseorang yang bertanggung jawab. Kurang lebih seperti itu mohon maaf apabila penjelasannya kurang begitu lengkap.

Sama halnya pada pembuatan surat resmi, pembuatan surat pengantar pun minimal harus dilengkapi dengan kop surat, nomor surat, perihal, dan lain-lain (intinya sama seperti pada surat resmi). Untuk lebih jelasnya silakan lihat contoh suratnya pada gambar yang terlampir di bawah ini.


Gambar diatas adalah salah satu contohnya. Jika formatnya sesuai dengan yang anda harapkan, silakan unduh filenya yang tertera dibawah.

DOWNLOAD
Format Surat Pengantar di Instansi Pendidikan

demikian yang dapat saya sampaikan dan mohon maaf apabila terjadi kesalahan maupun kekeliruan dalam menyampaikan materinya. Jika ada pertanyaan silahkan tinggalkan komentar.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar