Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Segera Update Rekening Sekolah bos.kemdikbud.go.id

Hai para sahabat operator, semoga ceria selalu ya. Mohon maaf nih kalau saya jarang update dikarenakan banyak kesibukan sehingga tidak sempat membuat artikel. Namun pada hari ini saya berusaha untuk begadang sekedar menginformasikan kembali himbauan tentang pemberitahuan pre cut off bos tahun 2020. Hayoo siapa yang belum melaporkan laporan penggunaan dana bos reguler di laman bos.kemdikbud.go.id?

Pada tanggal 10 Januari yang lalu terdapat pemberitahuan tentang pre cut off BOS 2020 yang mana sekolah yang menerima dana BOS harus segera menyampaikan laporan penggunaan dana BOS tahun anggaran 2019 untuk periode 01 Januari 2019 sampai dengan 31 Desember 2019.

Disamping mengisi laporan penggunaan dana BOS, masih ada satu hal penting yang perlu anda ketahui yaitu informasi tentang verifikasi nomor rekening sekolah penerima dana BOS sebelum tanggal 20 Januari 2020 harus sudah selesai. Untuk dokumen yang perlu anda persiapkan diantaranya yaitu :

  1. Nomor rekening Sekolah (rekening BOS);
  2. Nama rekening BOS;
  3. Nama Bank;
  4. Kantor cabang Bank;
  5. Nomor NPWP sekolah; dan
  6. Kode Pos sekolah.

Bocoran informasi yang saya peroleh bahwa pada tahun ini dana BOS akan langsung masuk ke rekening sekolah, itu artinya dana tersebut tidak lagi nyangkut di tempat yang lain. Oleh karenanya sebaiknya segera periksa rekening BOS di sekolah anda apakah sudah benar atau belum.

Untuk bisa memperbaharui rekening BOS, silahkan anda buka laman bos.kemdikbud.go.id dan setelah halaman tersebut terbuka silahkan anda pilih opsi login sekolah. Pada opsi tersebut silahkan anda masukan email dan password yang sama dengan yang digunakan saat login keaplikasi dapodikdasmen.

Setelah anda berhasil login, silahkan pilih opsi Profil Sekolah kemudian pilih kembali opsi Update Rekening Bank. Untuk lebih jelaskan, perhatikan gambar berikut :


Pada tahan update rekening Bank, silahkan anda perbaiki semua data apabila terdapat data yang masih salah. Pastikan semuanya harus cocok dan tidak boleh ada yang kurang satu huruf pun.

Bagaimana, apakah langkah - langkahnya sudah cukup jelas? Jika mengalami kendala seperti halaman tidak dapat dibuka/diakses penyebabnya karena banyak sekolah yang sedang membuka halaman tersebut. Saya sarankan sebaiknya melakukan pengisian bos online pada jam - jam yang tidak sibuk yaitu dimalam hari.

Demikian yang dapat saya sampaikan mengenai cara update rekening BOS untuk penarikan data dan penetapan SK penerima BOS triwulan 1 tahun 2020. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar