Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Download dan Cetak Rapor Mutu PMP 2020 Online

Sampai saat ini progres pengisian data PMP 2020 masih terus berlangsung sampai dengan tanggal 15 April 2020. Infromasi mengenai perpanjangan batas waktu pengumpulan data tersebut berdasarkan surat edaran 2851/C1/J1/2020 tentang Perbaikan Sistem Aplikasi EDS Dikdasmen Offline dan Batas Waktu Pengumpulan Data Pemetaan Mutu Pendidikan.

Bagi anda yang belum selesai mengerjakan PMP, tidak usah panik mengingat waktunya masih cukup panjang. Silahkan lanjutkan mengisi kuesioner dengan adanya. Namun bagi anda yang telah selesai mengisi kuesioner PMP sampai dengan 100%, jangan lupa hitung rekap mutu untuk kemudian melakukan sinkronisasi dan melaporkan hasil isian tersebut ke pengawas binaan sekolah anda supaya segera diverval.

Setelah data PMP sekolah anda berhasil diverval, lakukan kembali sinkroniasi aplikasi PMP anda supaya hasil verval tersebut masuk kedalam aplikasi. Selanjutnya bila hasil verval oleh pengawas tersebut sudah masuk ke aplikasi, langkat terakhir yang harus anda lakukan yaitu membuat pakta integritas kepala sekolah. Untuk lebih jelasnya, mari perhatikan gambar dibawah ini :

Setelah pakta integritas berhasil dibuat, lakukan sinkronisasi kembali pada aplikasi PMP anda. Apabila langkah diatas sudah anda ikuti, tahapan berikutnya adalah cetak rapor mutu pmp 2020.

Cara Cetak Rapor Mutu PMP 2020 Online

Pada artikel yang lalu sebetulnya saya sudah membuatkan tutorial tentang cara cetak rapor mutu pmp format excel. Saat ini untuk bisa mencetak rapor pmp 2020 masih belum bisa dilakukan melalui url http://118.98.228.27/rnpk/index.php?d=0. Untuk bisa melakukan cetak rapor mutu tahun 2020 hanya bisa dilakukan melalui menu supervisi mutu pada web resmi PMP Dikdasmen.

Untuk bisa login ke menu Supervisi Mutu, Operator sekolah tidak bisa mengakses menu tersebut karena itu tugasnya pengawas sekolah. Jika ada perintah untuk cetak rapor mutu pmp disaat sekarang, silahkan anda koordinasi dengan pengawas binaan anda.

Fitur unduh rapor mutu PMP 2020 terlatak pada menu Rapor mutu sekolah diakun pengawas. Untuk langkah - langkahnya kurang lebih sebagai berikut :

  1. Buka url http://pmp.dikdasmen.kemdikbud.go.id/, kemudian arahkan kursor anda kebagian Supervisi Mutu;
  2. Login dengan menggunakan akun sebagai pengawas sekolah;
  3. Setelah berhasil login, silahkan arahkan kursor anda tepat kebagian Rapor mutu sekolah, lalu pilih nama sekolah yang akan dicetak rapor mutunya. Untuk lebih jelasnya, perhatikan kembali gambar berikut;

Kurang lebih seperti itulah gambaran yang dapat saya jelaskan. Jadi kesimpulannya bahwa saat ini proses cetak rapor PMP hanya dapat dilakukan melalui akun pengawas sekolah. Bagi anda yang ingin mengetahui nilai rapor sekolah anda bisa melihatnya secara langsung di aplikasi PMP offline.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar