Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Contoh Format SK Kepala Madrasah Bagi Operator E-Learning

Salah satu syarat untuk melakukan aktivasi pada web elearning kemenag adalah adanya Surat Keputusan (SK) yang dibuat oleh Kepada Madrasah untuk yang mana nantinya SK tersebut diupload pada laman E-Learning. Setelah SK berhasil diupload, maka anda akan diarahkan untuk mengunduh aplikasi e-learning secara gratis yang dibuat oleh Kementerian Agama Repiblik Indonesia.

Apa itu E-Learning Madrasah? E-learning Madrasah merupakan salah satu aplikasi berbasis IT yang bertujuan untuk menunjang proses pembelajaran di-Madrasah mulai dari jenjang RA, MI, MTs, dan MA supaya lebih terstruktur, menarik dan interaktif yang didalamnya terdapat beberapa fitur seperti fitur kelas online, akses e-learning, guru berbagi maupun forum komunitas madrasah.

Siapa saja yang dapat mengakses aplikasi e-learning madrasah? Berdasarkan pantauan yang dikutif langsung dari laman elearning.kemenag.go.id, e-learning madrasah dapat diakses oleh :

  1. Operator Madrasah selaku admin aplikasi e-learning;
  2. Guru Mata Pelajaran;
  3. Guru Bimbingan Konseling;
  4. Wali Kelas;
  5. Siswa; dan
  6. Supervisor yang terdiri atas Kepala Madrasah beserta jajarannya.

Seperti yang sudah saya sebutkan diawal - awal bahwa untuk bisa login dan mengunduh aplikasi e-learning Madrasah, Kepala Madrasah harus menyiapkan SK operator e-learning guna keperluan upload dan verifikasi oleh tim pendis Madrasah dan setelah diverifikasi, maka anda akan diberikan satu buah password dan kode token aplikasi e-learning Madrasah. Oleh sebab itu, bagi anda yang belum sempat membuat SK-nya, anda dapat mengunduh contoh SK operator e-learning Madrasah yang terlampir dibawah.

E-Learning Madrasah
Contoh SK Operator Operator E-Learning Madrasah (format Doc.)

Pada file yang anda untuh tersebut, silahkan anda sesuaikan settingan kertasnya supaya ketika diprint tidak ada bagian yang terpotong.

Mungkin hanya ini saja yang dapat saya bagikan mengenai contoh SK Operator E-Learning Madrasah, apabila terdapat kekurangan terkait dari isi SK tersebut, silahkan anda sesuaikan kembali.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar