Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

3 Rekomendasi Modem Mifi yang Cocok Untuk Internetan Bersama Keluarga

Bagi sebagian orang mungkin kebutuhan akan internet sangatlah penting, terlebih ketika saat ini sedang adanya instruksi untuk stay home dari pemerintah Indonesia terkait dengan adanya wabah pandemi covid-19.

Apa yang akan anda lakukan saat sedang dirumah untuk menghindari rasa bosan? saya yakin pastinya sedang berinternetan, entah itu menonton youtube, chatting, buka sosmed atau belajar jarak jauh bagi anda yang memiliki putra purti yang masih bersekolah (berstatu sebagai pelajar). Jika sudah demikian pastinya butuh kuota internet yang cukup besar bukan?

Untuk meminimalisir masing - masing anggota keluarga membeli kuota internet, ada alternatif untuk menghemat pemakaian kuota internet dirumah bersama keluarga yaitu membeli sebuah modem mifi yang bisa dipakai secara bersama - sama.

3 Rekomendasi Modem Mifi yang Cocok Digunakan Saat Internetan Bersama Keluarga

1. XL Go Movimax MV003 Unlock

Modem jenis ini memiliki ukuran yang cukup minimalis namun memiliki keunggulan dari segi kecepatan internetnya yang kencang hingga mencapai 150 Mbps dan juga sudah mendukung jaringan 3G dan 4G LTE Cat4. Sesuai dengan namanya "XL Go Movimax MV003" merupakan modem bundling dari XL.

Keunggulan lain yang dimiliki modem tersebut yaitu memiliki daya tahan baterai yang lama hingga 10 jam pemakaian normal, mengingat kapasitas baterainya yang sebesar 2400 mAh.

Selain itu, keunggulan lainnya dari modem mifi "XL Go Movimax MV003" bisa dipakai oleh 32 perangkat/user secara sekaligus. Harga yang dibanderal saay ini yaitu RP. 580.000,- jika anda membelinya di blibli.com.

2. Alcatel EE40VB 4G Unlock

Modem mifi terbaik kedua adalah "Alcatel EE40VB 4G" yang menurut saya memiliki desain unik dan keren dengan dipadukan warna hitam dan kuning.

Tidak hanya memiliki desain yang bagus saya, modem yang satu ini merupakan moden unlock sama seperti XL GO yang dapat dipakai disemua nomor operator seluler di Indonesia.

Dari segi konektivitaas, Alcatel EE40VB 4G tidak hanya mendukung pada jaringa 4G saja, akan tetapi masih support juga untuk jaringan 2G dan 3G dengan kecepatan maksimal down;oad sebesar 150 Mbps dijaringan 4G. Sayangnya modem jenis ini hanya mampu bertahan selama 6 jam saja karena kapasitas baterainya yang kecil, yakni hanya sebesar 1500 mAh.

Jika anda tertarik dengan Alcatel EE40VB 4G, anda dapat membelinya dengan harga Rp. 540.000,- di tokopedia.com.

3. Huawei e5577 Max Unlock

Rekomendasi yang ketiga adalah jenis modem yang sedang saya pakai, tentu saja modem mifi Huawei e5577 Max yang sudah diunlock dari sananya sehingga dapat digunakan juga untuk semua nomor operator seluler.

Untuk jenis ini memang harganya masih tergolong mahal, yakni berkisar pada harga 890.000,- jika anda membelinya di bukalapak. Keunggulannya memiliki kapasitas baterainya yang besar yakni 3000 mAh.

Untuk konektifitas, Huawei e5577 Max sudah mendukung jaringan 3G(2100MHZ) dan 4G (1800MHz / 2300MHz) saja dengan maksimal share maksimal sampai 10 perangkat/user.

Itulah 3 rekomendasi modem mifi terbaik yang bisa digunakan untuk internetan bersama keluarga. Silahkan anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda dan isi kantong anda.

Catatan : Harga yang tertera dapat berubah sewaktu - waktu, bisa lebih murah bahkan bisa lebih mahal. Terima kasih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar