Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Ganti Bahasa Microsoft Office ke Indonesia (Word, Excel, Power Point)

Sudah cukup lama juga saya tidak mengulas tentang microsoft office dan akhirnya terhitung pada hari ini kembali berbagi tips bagi anda yang tidak begitu paham tentang microsoft office dari segi bahasanya. Oleh sebab itu, silahkan anda ganti pengaturan bahasanya menjadi bahasa Indonesia supaya lebih fleksibel lagi.

Seperti yang kita ketahui bahwa microsoft office ini kan terdiri dari microsoft word, microsoft excel dan microsoft power Point yang sering kali digunakan dalam bekerja. Jadi apabila pengaturan bahasanya dirubah otomasis semua yang ada didalamnya ikut berubah. Maksudnya begini, apabila anda menganti bahasa di microsoft word, maka bahasa di microsoft excel maupun power point akan ikut berubah juga. Paham kan maksud perkataan saya? saya anggap iya ya.

Sebelum memulai, contoh yang saya praktekan disini adalah microsoft office 2019 dan untuk versi office dibawahnya kurang lebih hampir sama, yang berbeda hanya tampilan dan fiturnya saja. Bagaimana, apakah sudah siap? pertama - tama silahkan anda hubungkan laptop dengan interner terlebih dahulu, setelah itu:

  1. Buka microsoft office (boleh word, excel atau power point), kemudian pilih Option;
  2. Pilih opsi Language dan pada bagian "office authoring laguanges anda proofing" tekan tombol Add a language;
  3. Setelah menekan tombol "Add a language", selanjutnya cari pilihan bahasa Indonesia dan akhiri dengan menekan tombol Add;
  4. Pilih pada Proffing avalilable yang akhirnya anda akan diarahkan ke website resmi microsoft;
  5. Unduh paket bahasa indonesia dan setelah selesai segeralah diinstal, namun sebelumnya tutup dulu microsoft office word-nya (file unduhan sebesar 7.7 MB);
  6. Setelah paket bahasa yang tadi itu telah anda instal, silahkan buka kembali microsoft word, kemudian masuk kembali ke Option dan Language;
  7. Pada kotak "office display language", arahkan kursor tepat pada Bahasa Indonesia [Indonesia] untuk kemudian tekan tombol Move Up dan akhiri dengan menekan tombol Set as Preferred;
  8. Jika sudah di "Set as Preferred", jangan lupa tekan tombol OK;dan
  9. Restart office.

Buka kembali apllikasi microsoft office dan selamat, kini pengaturan bahasa di microsoft office anda berubah menjadi bahasa Indonesia.

Jika ingin mengganti pengaturannya kembali ke bahasa Inggris, silahkan lakukan cara diatas dan pada bagian dinomor 7 silahkan anda ubah urutan bahasa Inggrisnya menjadi urutan yang pertama.

Demikian dan semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar