Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Format SK Pelaksana PBJ Sekolah (Pengadaan Barang/Jasa) Tahun Anggaran 2020

Sehubungan dengan adanya instruksi untuk segera mengisi data SK panitia Pelaksana PBJ Sekolah tahun anggaran 2020 beserta TMT tambahan-nya, bagi anda yang belum sempat membuat SK-nya, melalui artikel ini akan saya bagikan contoh format penulisan SK Pelaksana PBJ Sekolah.

Bagi anda yang belum mengetahui informasi agar segera isi data SK pelaksana PBJ sekolah, silahkan anda kunjungi situs resmi dapodikdasmen untuk membaca berita tentang Referensi Baru “Pelaksana PBJ” Pada Aplikasi Dapodikdasmen yang baru saja dipublish pada haru Senin Kemarin (27/4/2020).

Bersumber dari situs resmi dapodik tersebut, sesuai petunjuk dalam Permendikbud Nomor 14 tahun 2020 Tentang Pedoman Pengadaan Barang/Jasa Oleh Satuan Pendidikan bahwa Pelaku PBJ Satuan Pendidikan terdiri atas Pelaksana dan Penyedia.

Pelaksana PBJ Satuan Pendidikan adalah pihak yang melakukan PBJ Satuan Pendidikan dengan dan atas nama Satuan Pendidikan. Pelaksana PBJ di satuan pendidikan adalah kepala satuan pendidikan. Kepala satuan pendidikan berwenang dan bertanggung jawab melaksanakan PBJ Satuan Pendidikan.

Oleh sebab itu, dalam melaksanakan kewenangan dan tanggung jawab Pelaksana PBJ di Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah), kepala sekolah dapat menunjuk pendidik dan/atau tenaga kependidikan secara perorangan atau kelompok kerja untuk melaksanakan PBJ Satuan Pendidikan.

kepala sekolah sudah menunjuk pendidik dan/atau tenaga kependidikan (PTK), selanjutnya nama nama tersebut dituangkan dalam bentuk SK Pelaksana PBJ sekolah tahun anggaran 2020. Untuk contoh formatnya, silahkan anda unduh dibawah ini :

DOWNLOAD
SK Pelaksana PBJ Sekolah Tahun Anggaran 2020

Setelah penunjukan panitia Pelaksana PBJ Sekolah Tahun Anggaran 2020 dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK), selanjutnya yaitu :

  1. Buka aplikasi dapodikdasmen versi 2020b Patch 1;
  2. Login sebagai operator sekoalah;
  3. Sinkronisasi aplikasi dapodikdasmen versi 2020b Patch 1;
  4. Masuk ke-menu "GTK", kemudian pilih "Tendik" dan cari nama kepala sekolah untuk menambah data tugas tambahan "Pelaksana PBJ";
  5. Pada bagian Jabatan PTK, pilih pelaksana PBJ dan masukan nomor SK panitia pelaksana PBJ sekolah yang tadi sudah dibuat; dan
  6. Isikan juga tanggal pembuatan SK panitia pelaksana PBJ sekolah pada bagian "TMT Tambahan", sedangkan bagian "TST Tambahan" dikosongkan saja.

Demikian yang dapat saya bagaikan mengenai contoh format SK Pelaksana PBJ Sekolah (Pengadaan Barang/Jasa) Tahun Anggaran 2020. Semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar