Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Galau Cari Kerja? Ayo Gabung dan Tingkatkan Kompetensi Dengan Kartu Prakerja

Kartu Prakerja, sesuai dengan namanya kalau program tersebut diprioritaskan bagi para pencari kerja yang galau, ingin lebih kompeten maupun ingin ngembangin diri tanpa pusing memikirkan biaya.

Jika anda lolos dan mendapatkan kartu prakerja, maka anda berhak mendapatkan bantuan sebesar Rp. 3.550.000,- (tiga juta lima ratus lima puluh ribu rupiah) untuk sekali seumur hidup.

"KARTU PRAKERJA ADALAH PROGRAM PENGEMBANGAN KOMPETENSI BERUPA BANTUAN BIAYA YANG DITUJUKAN UNTUK PENCARI KERJA, PEKERJA TER-PHK ATAU PEKERJA YANG MEMBUTUHKAN PENINGKATAN KOMPETENSI"

Syarat bergabung pada program kartu prakerja adalah warna negara yang berstatus WNI, berusian diatas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah/kuliah. Jadi, apabila anda memenuhi kriteria seperti yang sudah saya sebutkan tadi, maka anda bisa untuk ikut mendaftar secara online melalui situs resmi prakerja.go.id

Namun perlu saya garis bawahi bahwa prioritas pada program kartu prakerja ini adalah usia mudah yang benar - benar ingin bekerja dan ingin memiliki keterampilan yang lebih kompeten lagi.

Cara Mendaftar Kartu Prakerja Online

Jika anda tertarik dan ingin mencobanya, berikut adalah tahapan yang perlu anda lakukan :

  1. Buka situs resmi prakerja.go.id kemudian pilih "Daftar Sekarang";
  2. Masukan alamat email aktif anda dan buat kata sandi pada kolom password serta kolom konfirmasi password;
  3. Beri tanda centang pada bagian "Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi yang berlaku";
  4. Tekan tombol "Daftar".

Setelah berhasil mendaftar, jangan lupa cek email anda untuk membalas email konfirmasi atas pendafaftaran anda dengan cara meng-klik link konfirmasi. Dari sini anda akan diarahkan kehalaman "login", silahkan anda login dengan email dan password yang telah dikonformasi tadi.

Ikuti semua petunjuk yang ada didalam halaman login tersebut hingga mencapai 7 tahap program kartu prakerja yang dengan mengisi identitas sampai dengan mengisi survey.

Catatan : Bantuan sebesar Rp. 3.550.000,- (tiga juta lima ratus lima puluh ribu rupiah) sudah termasuk untuk biaya pelatihan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar