Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Klaim Token Listrik Gratis Via Portal Resmi Layanan PLN

Cara mengecek ID pelanggan listrik itu dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu bisa melalui SMS ke nomor WA 08122-123-123 maupun via website resmi pln.co.id untuk memastikan apakah pengguna listrik rumah tangga daya 450 VA dan daya 900 VA berhak mendapatkan token listrik gratis atau diskon sebesar 50 persen, mengingat bebera pelanggan rumah taggal daya 900 ada yang mendapat potongan harga dan ada juga yang tidak.

Sehubungan karena pengecekan listrik gratis via sms sempat bermasalah, maka opsi yang dapat anda coba yaitu bisa dengan mengunjungi situs resmi layanan pln.co.id, cukup hanya dengan memasukan nomor ID pelanggan atau nomor meter yang terdapat pada kolom pencarian.

Nah bagi anda yang penasaran apakah anda termasuk dalam golongan yang mendapat subsidi listrik gratis, silahkan anda ikuti langkah - langkahnya seperti dibawah ini:

  1. Agar pengecekan dapat berjalan lancar, pastikan untuk melakukan pengecekannya dijam - jam yang tidak sibuk seperti pada waktu malam hari;
  2. Buka url https://layanan.pln.co.id/;
  3. Pada bagian identitas pelanggan, silahkan anda pilih antara "ID PEL" (ID Pelanggan) atau Nomor meter;
  4. Masukan nomor ID PEL atau Nomor meter pada kolom disebelahnya;
  5. Perhatikan gambar!

  6. Klik tombol CARI;
  7. Jika berhasil maka akan muncul nomor token listrik yang harus segera anda masukan (input) kedalam kWH meter anda;
  8. Apabila tidak berhasil maka akan muncul pemberitahuan seperti "Mohon maaf kompensasi dalam bentuk pembebasan tagihan listrik saat ini hanya diberikan kepada pelanggan rumah tangga daya 450 VA dan kompensasi dalam bentuk pengurangan tagihan listrik kepada pelanggan daya 900 VA bersubsidi sesuai dengan data terpadu kesejahteraan sosial".
  9. Selesai.

Iya selesai. Sudah segitu saja. Jika anda pelanggan rumah tangga daya 450 VA sudah dipastikan akan mendapatkan kode token listrik gratis, akan tetapi bagi pelanggan rumah tangga daya 900 VA ada yang mendapatkan diskon sebesar 50 persen dan ada juga yang tidak karena untuk daya 900 VA itu terbagi 2(dua) yaitu golongan mampu dan golongan tidak mampu.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar