Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Cara Update Aplikasi RKAS BOS ke Versi 2.0.4 (Otomatis dan Manual)

Halo sahabat operator BOS dimana pun anda berada, sudah pada tahu belum kalau aplikasi RKAS (ARKAS) sudah mendapatkan update minor ARKAS BOS Versi 2.0.0 ke versi 2.0.1 dan versi 2.0.2? Jika belum tahu caranya, simak terus artikel ini sampai selesai ya!

Sebetulnya cara melakukan update apliasi RKAS ini sangatlah mudah, tidak perlu memiliki trik khusus karena ketika anda membuka aplkasi ARKAS, secara otomatis akan muncul pemberitahuan bahawa aplikasi sedang update versi dengan catatan laptop anda harus sudah terkoneksi dengan internet yang stabil guna menghindari kegagalan update.

Apabila setelah membuka aplikasi ARKAS ternyata tidak anda pemberitahuan update versi, yang artinya versi aplikasi RKAS anda masih di versi 2.0.0, maka yang harus anda lakukan adalah dengan cara update manual.

Sebelum saya lanjutkan, kemarin sore itu ada pesan masuk terkait dengan kasus setelah sinkron aplikasi ARKAS menjadi error. Jika anda mengalami kejadian tersebut, sebaiknya jangan panik. Saran saya cobalah untuk melakukan clear cache pada browser yang anda gunakan (chrome atau firefox) dan pastikan koneksi internet anda tidak lemot.

Setelah melakukan clear cache dan koneksi internetnya stabil (kenceng), cobalah mulai sinkronisasi ulang aplikasi. Penyebab lain gagalnya sinkron aplikasi ARKAS karena bisa jadi servernya sedang down, jika sudah demikian cobalah sinkronisasi dilain waktu.

Update Aplikasi ARKAS BOS Kemdikbud

Lanjut ke tema utama, untuk melakukan update aplikasi RKAS secara manual, silahkan anda login terlebih dahulu. Setelah berahsil login, langsung arahkan kursor anda ke menu Utility dan lanjutkan dengan meng-klik pada opsi Check Update.

PENTNG! Pastikan sebelum membuka aplikasi, komputer/laptop sudah terkoneksi dengan internet.

  1. Buka aplikasi RKAS;
  2. Tidak perlu login, lagsung saja arahkan kursos ke menu Utilitas;
  3. Klik pada bagian Check Update;
  4. Selesai.

Lamanya proses update tergantung dari koneksi internet yang anda pakai dan mohon untuk didak membatalkan proses update tersebut guna menghindari kerusakan database RKAS.CAB.

Bagaimana? sangat mudah bukan?

Selamat mencoba dan semoga sukses!

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar