Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

2 Bug yang Sangat Mengganggu di ARKAS BOS Versi 2.04

Bug di aplikasi ARKAS BOS - Sudahkah teman - teman OPS melakukan pembaharuan pada aplikasi ARKAS? Saat ini aplikasi ARKAS BOS sudah mengalami 4 (empat) kali pembaharuan loh, mulai dari ARKAS versi 2.01, 2.02, 2.03, dan saat ini (14/5/2020) sudah naik keversi 2.04.

Apa yang berbeda dari ARKAS BOS versi 2.04? Perbedaan yang terjadi secara signifikan yaitu terletak pada tahapannya. Jadi, jika pada versi 2.03 dan versi - versi sebelumnya hanya tersedia pilihan triwulanan saja, namun pada versi ARKAS 2.04 yang sekarang ini sudah trsedia pilihan "TAHAP" yang bisa anda temukan di menu "Penganggaran" dan "Rincian Kertas Kerja".

Sayangnya jika anda memilih opsi RKAS pada rincian kertas kerja per TAHAP, maka dokumen RKAS-nya jadi terkesan berantakan. Selain itu, tanggal pada RKAS menjadi mundur sangat jauh pada bagian tahun pembuatannya (contoh : 30 Desember 1899). Mari perhatikan gambar dibawah ini :

2 Bug di Aplikasi ARKAS Versi 2.04

Seperti yang sudah saya sebutkan tadi, jika RKAS anda mengalami tahun dan rincian kertas kerja per tahap yang tidak normal (berantakan), sebaiknya gunakan rincian kertas kerja per triwulan saja (sambil menunggu diperbaiki oleh pengembang aplikasi ARKAS).

Namun, jika anda sudah pernah melakukan pengesahan dan RKAS anda telah disetujui, maka tahun pembuatan di RKAS-nya tetap normal, yang tidak normalnya hanya terletak pada rincian kertas kerja per tahap saja.

Apabila anda menemukan bug selain yang saya bug aplikasi ARKAS yang telah saya sebutkan, silahkan anda tuliskan komentar untuk melengkapi postingan ini dan agar dibaca oleh rekan OPS lain, sehingga mereka jadi tidak bingung.

Mungkin hanya ini dulu yang dapat saya informasikan, semoga bermanfaat.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar