Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

3 Cara Mengetahui Dana Salur BOS Masuk Rekening Sekolah

Bagi anda yang ingin mengetahui apakah dana BOS reguler tahap 2 gelombang ke-1 maupun gelombang ke-2 dan tahap selanjutnya sudah masuk ke-rekening sekolah apa belum, sebaiknya baca terus postingan ini sampai dengan selesai.

Jadi, sebetulnya ada 3 cara mengetahui apakah dana salur BOS yang sudah masuk ke-rekening sekolah, yang pertama melalui informasi dari tim BOS Kabupaten/Kota dan yang kedua bisa melalui bank penyalur (bank BJB).

Sedangkan cara yang ketiga yaitu melalu portal BOS Kemdikbud. Melalui portal BOS tersebut, anda diwajibkan login sekolah terlebih dahulu (login SSO dapodik atau login alternatif).

Login SSO Dapodik

Cara mengetahui dana salur BOS sudah masuk ke rekening sekolah atau belum, silahkan anda buka portal resmi BOS Kemdikbud dan selanjutnya pilih "Login SSO Dapodik". Masukan alamat email dan password sebagai operator sekolah (jangan lupa beri tanda ceklist pada kode captcha-nya.

Setelah anda berhasil masuk, silahkan anda pilih pada menu Notifikasi. Dari menu tersebut akan diketahui melalui isi pesan seperti pada gambar dibawah ini.

Pada gambar diatas menunjukan bahwa dana salur BOS yang telah masuk rekening sekolah adalah dana salur tahap 1 (triwulan 1). Sedangkan salur BOS tahap kedua belum dana salurnya belum masuk rekening sekolah.

Selain melalui menu notifkikasi anda juga dapat mengetahui nomor SK tahap penyaluran dana BOS reguler melalui menu Lacak Dana

Login Alternatif BOS Reguler

Jika Login SSO Dapodik error (akses login bermasalah), anda dapat login dengan alternatif yang kedua. Silahkan anda pilih Login Alternatif, lalu masukan email operator sekolah, nomor NPSN sekolah, kode registrasi dapodik dan akhiri dengan menekan tombol Masuk.

Setalah berhasil masuk dengan cara login alternatif, silahkan anda pilih menu notifikasi atau menu lacak dana untuk mengetahui dana salur bos tahap 2 atau tahap 3 sudah masuk rekening sekolah.

Bagaimana? Apakah ulasannya sudah cukup jelas?

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar