Skip to main content

Buruan Sinkron! Dapodik Dibuka Kembali untuk 7 Hari Kedepan

Buruan segera disinkron aplikasi dapodiknya, bagi sekolah yang belum melakukan sinkroniasai sama sekali atau ada perbaikan data GTK maupun siswa, mengingat per-hari ini (14/5/2020) sampai 7 hari kedepan (20/5/2020).

Dikutip dari laman dapodikdasmen (14/5/2020), sehubungan masih adanya beberapa sekolah yang belum melakukan sinkroniasai aplikasi dapodik, terhitung mulai tanggal 14 Mei 2020 sampai dengan 20 Mei 2020, sinkronisasi pada aplikasi dapodik dinyatakan dibuka kembali dengan waktu yang sangat terbatas (hanya 7 hari saja).

Dilasir dari laman dapodikdasmen, per-tanggal 6 Mei 2020 diketahui masih ada 1.997 sekolah SD/SMP/SMA/SMK dan SLB belum melakukan sinkronisasi aplikasi dapodik. Oleh sebab itu, bagi sekolah yang belum melakuan sinkronisasi aplikasi dapodik sampai dengan tanggal 10 Mei 2020, mulai hari ini sampai 7 (tujuh) hari kedepan diberikan kesempatan untuk melakukan sinkronisasi kembali (waktu terbatas).

Mohon segera disebarkan informasi mengenai dibuka kembalinya menu sinkronisasi aplikasi dapodik kepada sekolah - sekolah yang belum melakukan sinkronisasi maupun kepada sekolah yang sudah sinkron, tetapi ada perbaikan pada data warning atau data invalid, mengingat waktunya yang sangat terbatas.

Setelah melewati batas waktu yang telah ditetapkan sebelumnya, jadwal sinkronisasi akan kembali ditutup guna persiapan dirilisnya aplikasi dapodik terbaru untuk semester 1 tahun pelajaran 2020/2021.

Demikian yang dapat saya informasikan agar supaya yang tidak tahu menjadi tahu dan segera melakukan sinkronisasi pada aplikasi dapodik sekolahnya masing - masing. Terima kasih.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 BERPUSAT