Skip to main content
JAP BERPUSAT

follow us

Surat Permohonan Tambah PTK Baru Dapodik 2021

Berikut ini saya bagikan salah satu dokumen pendukung yang perlu anda siapkan ketika berniat untuk megajukan permohonan tambah PTK/GTK baru pada aplikasi dapodik 2021. Seperti yang diketahui bahwa baik sekolah negeri maupaun sekolah swasta dalam hal tambah PTK baru di dapodik haruslah melalui persetujuan admin KK DATADIK Kab/Kota.

Jika saya tidak salah (mohon dikoreksi), tahun ini terdapat perbedaan antara sekolah negeri dengan sekolah swasta yang mana disekolah negeri proses entri PTK baru hanya bisa dilakukan oleh admin KK DATADIK Kab/Kota, sedangkan untuk sekolah swasta proses input PTK baru tersebut dapat dilakukan oleh operator sekolah. Meskipun proses entrinya berbeda, namun hasil akhirnya tetap harus melalui persetujuan admin KK DATADIK Kab/Kota.

Sebelum saya bagikan contoh surat permohonan tambah PTK baru dapodik, ada kalanya anda juga perlu menyiapkan dokumen pendukung yang lainnya seperti :

  1. Form Isian Data GTK Dapodik;
  2. Fotocopi SK Pengangkatan awal dan akhir tahun berjalan dari Kepala Sekolah bagi sekolah negeri/Ketua Yayasan bagi sekolah swasta dilegalisir;
  3. Fotocopi SK Pembagian Tugas awal dan akhir tahun berjalan dilegalisir;
  4. Fotocopi Ijazah/Akta terakhir dilegalisir;
  5. Fotocopi KTP Elektronik dilegalisir; dan
  6. Fotocopi Kartu NUPTK (bagi yang memiliki).

Untuk Form Isian Data GTK Dapodik, anda dapat mengunduhnya melalui aplikasi dapodik 2021 pada menu "Pusat Unduhan". Sedangkan untuk contoh permohonan tambah PTK baru, silahkan anda unduh pada tombol unduhan yang terlampir dibawah ini:

DOWNLOAD
Surat Permohonan Tambah PTK Baru di Dapodik 2021

Agar permohonan anda disetujui, pastikan pastikan sesuai dengan rasio kebutuhan guru atau tendik. Apabila tidak memenuhi, dapat dipastikan usulan anda tidak akan disetujui khususnya sekolah negeri. Untuk sekolah swasta saya rasa tidak sesulit sekolah negeri.

Demikian yang dapat saya informasikan. Semoga bermanfaat!

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar