Skip to main content
BERPUSAT

follow us

Cara Edit File Pdf Online Langsung Tanpa Diconvert Dan Gratis Pastinya

Terkadang untuk melakukan edit data file yang berbentuk pdf biasanya hanya dapat dilakukan pada aplikasi yang mesti kita instal terlebih dahulu keperangkat baik itu perangkat smartphone maupun PC Desktop/Komputer atau laptop. Namun sayangnya rata - rata aplikasi edit file pdf tersebut bukanlah aplikasi gratis yang bisa kita gunakan sepanjang waktu. Melainkan anda harus membeli lisensinya terlebih dahulu.

Salah satu contoh aplikasi pdf yang berbayar yang dapat diinstal pada perangkat komputer/laptop adalah Nitro Pro. Namun anda diberikan kesempatan untuk mencoba aplikasi tersebut selama kurang lebih 30 hari masa percobaan (trial). Setelah melewati masa trial dan jika anda suka dengan aplikasinya, anda dapat menggunakannya kembali setelah anda mampu untuk membeli lisensinya.

Ada beberapa opsi gratis yang dapat anda gunakan untuk melakukan edit data pdf, convert file dari pdf ke word atau excel maupun memisahkan halaman pdf tanpa harus menggunakan aplikasi berbayar. Salah satu contoh aplikasi gratis tersebut adalah Sejada editor pdf online.

Cara Menggunakan Sejada editor pdf online

Untuk menggunakan aplikasi Sejada editor pdf online sangatlah mudah. Anda hanya perlu menyiapkan file pdf yang akan anda edit maupun dicovert dalam bentuk word, excel, maupun gambar. Namun jika anda belum pernah mencobanya bisa jadi anda akan sedikit mengalami kesulitan dalam mengoperasikannya. Oleh sebab itu, pada postinya ini saya mencoba untuk membuatkan langkah - langkah menggunakan aplikasi "Sejada editor pdf online". Mari ikuti langkah - langkahnya seperti berikut:

  1. Kunjungi tautan Sejada editor pdf online
  2. Klik tombol "Unggah file pdf" yang akan anda edit;
  3. Pilih Opsi "Text" jika anda ingin menambah atau mengurangi isi dari file pdf tersebut;
  4. Setelah selesai melakukan pengeditan, silahkan anda tekan tombol "Aplikasi Perubahan";
  5. File pdf hasil edit siap diunduh.

Postingan ini dibuat tidak bermaksud untuk mempromosikan salah satu aplikasi pdf online gratis mengingat saya sendiri tidak dibayar untuk mengulasnya. Hanya saja dari sekian banyak aplikasi pdf online yang saya temui, hanya "Sejada editor pdf online" yang paling mudah dioperasikan.

Agar postingan ini bisa lebih bervariasi dan lebih berimbang lagi, next time saya juga akan mencoba untuk membahas mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan aplikasi pdf online selain "Sejada editor pdf online".

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar