Skip to main content

Sudahkah Anda Mengaktifkan CCPA Google Adsense?

Sebetulnya munculnya notifikasi tentang privasi CCPA di Google Adsense sudah ada sekitar setahun yang lalu. Mengingat saya sendiri sering mengabaikannya karena tidak tahu cara mengaktifkanya dibagian mana. Namun saat ini setelah saya iseng membaca postingan mas Adhy kompiajaib yang berjudul "Cara Mengaktifkan Privacy CCPA di Google Adsense", ternyata cara mengaktifknya sangatlah mudah dan terletak pada fitur "More Features".

Untuk diketahui bahwa fitur privasi CCPA google adsense adalah hukum atau undang-undang yang mengatur hak privasi warga California. Seperti yang kita ketahui bahwa google adsense merupakan salah satu perusahaan terbesar yang menggunakan data pengguna internet diseluruh dunia yang memiliki kewajiban untuk memberikan pilihan bagi warga California dalam hal berupa penggunaan data informasi pribadi seperti riwayat histori, lokasi, dan sebagainya sesuai dengan persyaratan yang diterbitkan di negara tersebut.

Cara Mengaktifkan CCPA Google Adsense bagi Publisher

Untuk mengaktifkan fitur CCPA adsense ini sangatlah mudah, silahkan anda :

  1. Login dengan menggunakan akun adsense anda;
  2. Pada opsi Ads, pilih salah satu blog anda tepat pada ikon pensil (edit) sehingga akan muncul previu blog anda;
  3. Pilih opsi More Features;
  4. Aktifkan fitur "CCPA privacy message" dengan cara menggeser toggle-nya; dan
  5. Tekan tombol "Apply to site".

Oleh karena adanya CCPA ini, maka anda sebagai publisher adsense dianjurkan untuk mengaktifkan CCPA adsense. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka anda sebagai publisher memberikan wewenang kepada Google Adsense untuk menampilkan iklan yang sesuai dengan undang-undang di California. Artinya ketika diblog anda sudah mengaktifkan fitur tersebut, maka warga California yang mengakses blog anda akan muncul notifikasi bar yang mengajukan pertanyaan tentang penggunaan datannya.

Apabila anda memiliki banyak blog, lakukan kembali cara aktivasi CCPA secara satu persatu pada masing - masing - masing blog anda baik itu blog AMP maupun Non AMP meskipun fitur CCPA ini tidak ditampilkan di blog AMP.


Berbagi itu peduli:

Comment Policy:

Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui. Untuk komentar out of topics silahkan masuk ke Forum Tanya Jawab
Buka Komentar
Buka Komentar
Jangan Diklik!

Menarik Untuk Dibaca Juga:


PrivacySitemap
©2021 BERPUSAT