Skip to main content
BERPUSAT

follow us

Tips Menghapus Tag Otomatis Facebook dari Orang Tak Dikenal

Belakangan ini banyak sekali pengguna facebook termasuk saya sendiri mendapatkan kiriman gambar bahkan video dewasa dari seseorang yang tidak kita kenal dengan cara menandai atau men-tag akun facebook kita. Entah apa maksud dan tujuannya, atau mungkin saja mereka juga merupakan korban.

Sekedar mengingatkan saja apabila anda mengklik tautan tersebut, dikhawatirkan tautan tersebut dapat meretas akun facebook anda sehingga tanpa disadari akun anda juga ikut menyebarkan tagging yang serupa kepada teman - facebook anda. Jika hal tersebut terjadi pada akun facebook anda efeknya bisa berdampak pada pandangan negatif.

Apakah ada solusi yang terbaik untuk menghindari maupun menghapus tagging facebook dari kiriman - kiriman yang tidak pantas? Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa langkan yang dapat anda terapkan pada akun facebook anda agar terbebas dari tagging (penandaan) dari postingan - postingan yang tidak pantas.

Cara Menghindari Tagging Facebook Via HP Smartphone

Jika anda menggunakan HP atau smartphone, untuk menghindari tagging facebook langkah - langkahnya yaitu:

  1. Buka aplikasi facebook anda, kemudian tap pada ikon garis 3 yang berada dipojok kanan bagian atas;
  2. Scroll kebawah sampai anda menemukan opsi Pengaturan dan Privasi;
  3. Pilih kembali pada Pengaturan;
  4. Kembali scroll kebawah sampai anda menemukan opsi Profil dan Penandaan;
  5. Pilih opsi Meninjau dan aktifkan fitur "Siapa yang bisa melihat postingan yang menandai anda diprofil anda" dari pilihan "Semua Orang" menjadi "Hanya Saya;

Setelah anda berhasil mengaktifkan fitur "Meninjau" itu berarti setiap ada postingan yang menandai anda bisa anda lihat terlebih dahulu. Jika anda memilih untuk setuju, maka postingan tersebut akan muncul diberanda facebook anda dan teman -teman anda dapat melihat penandaan tersebut. Namun apabila anda memilih untuk tidak menyetujuinya secara otomatis penandaan tersebut tidak akan muncul diberanda facebook anda.

Cara Menghindari Tagging Facebook Via PC Desktop/Komputer/Laptop

Jika anda menghapus tagging melalui PC Desktop/Komputer/Laptop, langkah - langkahnya hampir sama dengan cara yang diatas tadi ya. Hanya ikon-ikonnya saja yang berbeda. Agar lebih jelasnya seperti berikut:

  1. Klik ikon panah bawah yang terletak dipojok kanan atas akun facebook anda;
  2. Klik Pengaturan dan Privasi;
  3. Klik kembali pada Pengaturan;
  4. Pilih Profil dan Penandaan;
  5. Pada opsi Penandaan seperti biasa pada bagian ini silahkan anda aktifkan fitur dari pilihan "Semua Orang" menjadi "Hanya Saya;

Selain kedua cara diatas, apabila anda sudah ditandai dari postingan yang berada didalam komentar, untuk langkahnya yaitu silahkan anda cari komentar tersebut. Tap bpada bagian ikom titik tiga yang berada dipojok kanan komentar untuk membuka Opsi Lain. Pilih opsi cari dukungan atau laporkan postingan dan kemudian silahkan anda pilih opsi hapus tanda agar tautan yang menandai anda tersebut hilang.

Kurang lebih seperti itulah cara agar terhindari dari tagging alias pendaan facebook dari orang yang tidak dikenal. Selamat mencoba!

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar