Skip to main content
BERPUSAT

follow us

Alternatif Error Dapodik 2022 [Sekolah Anda Tidak Diizinkan Menggunakan Installer Aplikasi Ini]

Pada postingan saya yang sudah tayang lebih dulu, disana saya sudah berbagi artikel mengenai cara instal dapodik 2022 beserta buku panduan instalasinya yang dapat anda baca - baca kembali.

Sejatinya, setiap pertama kali melakukan instal dapodik terkadang ada yang berjalan dengan lancar dan ada pula yang menenui kendala seperti pada judul diatas yakni error pada saat instal aplikasi dengan munculnya notifikasi "Sekolah Anda Tidak Diizinkan Menggunakan Instaler Aplikasi Ini". Apabila anda mengalami nasib seperti yang sudah saya sebutkan tadi, sebaiknya jangan panik dan perbanyaklah literasi.

Bagi Ops yang sudah terbiasa dengan aplikasi dapodik, mungkin tidak akan kaget mengingat setiap kali rilis versi dapodik terbaru biasanya diawali dengan masih adanya bugs. Akan tetapi bagi ops yang baru ditugaskan bisa jadi mengalami kebingungan karena belum adanya pengalaman maupun pengetahuan yang mumpuni.

Lanjut ke topik utama, apabila ketika anda menginstal aplikasi dapodik dan tidak lama kemudian muncul notifikasi:

Localhost:5774 says
"Maaf, sekolah anda tidak diizinkan menggunakan Installer Aplikasi ini."

Munculnya notifikasi seperti itu mungkin akan dialami oleh sebagian ops dapodik setelah berhasil menginstal dan setelah berhasil melakukan registrasi aplikasi dapodik versi 2022 pada saat login untuk pertama kalinya. Kemungkinan penyebabnya karena anda keliru dalam mengunduh aplikasinya. Perlu dipahami bahwa saat ini aplikasi dapodik versi 2022 hanya tersedia dalam bentuk installer dan pastikan anda telah mengunduh installer yang paling baru.

Solusi untuk mengatasi error dapodik 2022, silahkan anda hapus dulu aplikasinya melalui control panel dilaptop anda. Restart laprop dan lakukan clear cache pada riwayat browser anda sampai bersih. Instal kembali aplikasi dapodik dengan installer yang paling baru yang telah disediakan diwebsite https://dapo.kemdikbud.go.id dan saya harap anda dapat membaca terlebih dahulu buku panduan instalasi dapodik 2022 sebelum memasang kembali aplikasi tersebut agar tidak terjadi lagi kesalahan - kesalahan pada saat proses installasinya.

Kurang lebih seperti itulah tips yang dapat saya bagikan mengenai alternatif dalam mengatasi error pada aplikasi dapodik versi 2022. Semoga bermanfaat dan jangan menyerah. Setiap permasalahan pasti ada solusinya!

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar