Skip to main content
BERPUSAT

follow us

Tips Menghapus File Recent Documents di MS. Office Terbaru

Seperti yang kita ketahui bahwa sesuai yang bersifat privacy sangatlah penting untuk dilindungi. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini saya mencoba untuk berbagi tips bagi anda yang ingin menghilangkan privacy "Recent Documents" baik itu pada MS. Word, excel maupun powerpoint agar tidak muncul ketika anda membuka program tersebut.

Recent Document adalah fitur yang cukup berguna agar ketika anda mengakses file Word, excel maupun powerpoint bisa lebih mudah dan lebih cepat dengan catatan bahwa file tersebut telah anda buka sebelumnya pada perangkat yang sama. Namun, kadang-kadang karena alasan privacy (kerahasiaan), beberapa orang tidak suka jika dokumen terbaru mereka diamati oleh banyak orang. Jika Anda adalah tipe orang yang terlihat seperti ini, tidak ada salahnya jika anda menghapus riwayat recent document pada perangkat anda.

Biasanya menu recent documents akan muncul disebelah kiri layar Ms. Word anda, akan tetapi menu tersebut terkadang berbeda - beda penempatannya tergantung dari versi office yang anda gunakan. Apakah office 2010, 2016 maupun office 2019. Namun tips untuk menghapus file Recent Documents tersebut caranya tetap sama, yaitu melalui menu "Advanced".

Pada menu advance ini, anda bisa menonaktifkan fitur recent document dengan menggantinya menjadi "0" (nol) pada opsi "Display". Untuk lebih jelasnya, mari simak dibawah ini:

  1. buka office word, excel atau powerpoint anda;
  2. klik tepat pada menu File, kemudian arahkan krsor anda tepat pada opsi options. Maka akan muncul jendela navigasi baru;
  3. pilih Advanced;
  4. arahkan kursor kesebelah kanannya dan scrol kebawah sampai anda menembukan opsi Display;
  5. masih pada opsi Display, silahkan anda ubah angkanya menjadi "0" (nol) tepat pada "show this number of recent document";
  6. klik OK dan tutup program tersebut.

Setelah langkah - langkah tadi telah anda praktekan, sekarang buka kembali program office tersebut. Jika tadi anda mempraktekannya pada office word, sekarang buka kembali program tersebut dan periksa apakah file recent document-nya sudah hilang atau masih tetap ada? Jika telah hilang itu berarti anda telah berhasil mempraktekannya. Jika tidak berhasil, coba lakukan sekali lagi langkah - langkah diatas jangan sampai ada yang terlewatkan.

Jika anda masih menemui kendala, anda dapat menonton video tutorial berikut yang saya bagikan agar anda dapat mempraktekannya dengan lebih mudah lagi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Berikan komentar yang sesuai dengan tema pada postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar